Halo Kolektor, Bugatti Klasik EB 110 Super Sport Ini Ada Yang Jual

Halo Kolektor, Bugatti Klasik EB 110 Super Sport Ini ada yang Jual Sumber Facebook : Vladimir Tretyakov

KabarOto.com – Buat para kolektor khususnya mobil sport klasik, ada kabar baik nih buat kalian. Sebab melalui akun Facebook Vladimir Tretyakov, diketahui sebuah Bugatti klasik EB 110 Super Sport berkelir kuning dan interior full merah yang kabarnya hanya ada satu di dunia sedang dijual.

Sejarah mobil ini juga cukup spesial, jika kalian perhatikan nama EB 110 ini dikutip dari inisial sang creator Bugatti yakni Ettore Bugatti. Sementara angka 110 adalah peringatan ulang tahun ke 110 pada kala itu.

Baca Juga : Bugatti Type 41 Royale, Mobil Paling Mahal Di Dunia

Saking spesialnya, pada tahun 1991 di mana masa mobil ini pertama kali diperkenalkan. Sudah mengusung berbagai teknologi canggih, misalnya saja konstruksi sasis monokok full karbon dan alumunium sehingga beratnya hanya 125 kg. Lalu untuk pelek terbuat dari bahan magnesium serta lugnut titanium, loh! Pastinya terjamin bobot ringan dan soal kekuatannya.

Berbekal mesin V12 quad turbocharger berkapasitas 3,5 liter, menghasilkan tenaga 610 dk dan torsi maksimum 637 Nm. Performanya? 0-100 kpj HANYA butuh 3,26 detik dengan kecepatan maksimalnya mencapai 351 kpj. Menjadikannya mobil produksi terkencang pada masanya.

Baca Juga : Keren Sob, Bugatti Chiron Tourbillon Versi Jam Tangan

Untuk mobil yang dijual ini lansiran tahun 1993, dibalut warna kuning mencolok, serta interior full merah baik dari jok, panel interior, karpet dan sebagainya. Menurut keterangannya, jarak tempuh sudah mencapai 15.000 km.

Pada sekitar tahun 2015 sempat mobil serupa terjual sekitar 713.000 Euro atau sekitar Rp 11,5 miliar. Lalu tahun 2019 lalu pada sebuah lelang, penawaran tertinggi mencapai sekitar Rp 33 miliar. Bagaimana berminat untuk meminang?