POPULAR STORIES

Keren Sob, Bugatti Chiron Tourbillon Versi Jam Tangan

Keren Sob, Bugatti Chiron Tourbillon versi Jam Tangan

KabarOto.com – Bugatti Chiron merupakan hypercar yang sudah tidak diragukan lagi dari sektor apapun. Baik desain, performa, kemewahan dan sebagainya. Selain itu keindahan tidak hanya pada eksterior dan interior saja, melainkan pada bagian mesin pun dibuat sedemikian rupa menunjukkan mesin super eksklusif-nya. Memiliki model mesin W16 16 silinder dengan quad turbocharger berkapasitas 8.000 cc menghasilkan tenaga 1.478 dk.

Baca Juga : Bugatti Chiron Pur Sport, Murni Menantang Adrenalin

Namun sekarang tidak perlu punya mobilnya untuk dapat menikmati keiindahan mesinnya loh. Sebab Jacob & Co yang sudah berpengalaman membuat berbagai jam mewah, sudah merealisasikan mesin W16 ke dalam sebuah jam, kolaborasi kedua merek tersebut dinamakan Bugatti Chiron Tourbillon.

Ukurannya tidak terlalu besar untuk jam keren ini, panjang 54 mm, lebar 44 mm, dan tinggi 20 mm. Konstruksi body juga dibuat mirip lekukan mobil aslinya dengan grill sepatu kuda ciri khas Bugatti, bagian samping terdapat seperti garis huruf C dari Chiron, dan bagian pengatur jam dibuat seperti exhaust system-nya.

Uniknya jam ini terlihat layaknya mesin mini, dan dapat kita lihat komponen yang saling bekerja di dalamnya. Terdapat part seperti crankshaft, piston, blok mesin, turbocharger, suspensi, roda gigi, bahkan rangka pelindung dengan logo Bugatti pada bagian tengah.

Baca Juga : Begini Jadinya Kalau Toyota Supra Kombinasi Bugatti

Pembuatan jam ini begitu rumit, dan menggunakan bahan sangat premium. Perlu waktu 3 hari untuk men-setting alat CNC agar komponennya super kecilnya presisi, lalu material dibuat beberapa menggunakan kristal safir Prancis dan body titanium.

Soal harganya Jacob & Co membanderol sekitar US$ 280,000 atau sekitar Rp 4,3 miliar, yah terpaut jauh ketimbang Chiron asli yang mencapai Rp 55 miliar. Memiliki opsi kustom warna sesuai selera kalian mau, dan kabarnya hanya akan dibuat sebanyak 250 unit saja.