POPULAR STORIES

Kompetisi Bulu Tangkis Daihatsu Astec Open Singgahi Batam

Kompetisi Bulu Tangkis Daihatsu Astec Open Singgahi Batam Daihatsu ASTEC Open 2018 hadir perdana di Batam, yang berlangsung pada 7 – 11 Agustus 2018 di Banda Baru. (Foto: ADM)

KabarOto.com - Daihatsu ASTEC Open 2018 berlangsung pada 7 – 11 Agustus 2018 di Banda Baru, Batam. Batam dipilih karena kota ini memiliki banyak pemain muda berbakat.

Turnamen yang terdaftar dalam agenda PBSI ini, menjadi suatu yang baru bagi masyarakat Batam. Pada kejuaraan tahun ini, PBSI juga meningkatkan level menjadi Sirkuit Nasional B di seluruh kota penyelenggara, sehingga memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Meningkatnya jumlah kota, partisipasi peserta dan level turnamen tidak lepas dari tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis yang merupakan salah satu olahraga paling populer di Indonesia. Pada turnamen ini juga digelar Coaching Clinic dengan melibatkan Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti sebagai pembicara.

Baca Juga: Daihatsu Astec Open 2018 Mulai Digelar Di Kota Khatulistiwa

Tahun ini, turnamen Daihatsu Astec Open 2018 diselenggarakan di 10 kota besar di Indonesia. Selanjutnya, turnamen ini juga akan hadir di, Padang pada 4-8 September, Banjarmasin 16-20 Oktober, Manado 20-24 November, dan final akan berlangsung di Jakarta pada 2-8 Desember 2018.

Program kerjasama antara Daihatsu dengan Alan & Susi Technology (ASTEC) ini telah digelar untuk ketiga kalinya sejak tahun 2016. Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2018 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran.

“Kami mengucapkan terima kasih atas respons yang baik dari masyarakat Indonesia, khususnya Sahabat Daihatsu di Batam. Semoga kejuaraan ini dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga kancah internasional, serta menjadikan Daihatsu lebih dekat dengan masyarakat Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).