POPULAR STORIES

Kompon Apa Yang Cocok Untuk F1 Arab Saudi 2023?

Kompon Apa yang Cocok untuk F1 Arab Saudi 2023? Foto : F1

KabarOto.com - Formula 1 akan mengadakan seri kedua di Arab Saudi minggu ini, dengan Pirelli telah menentukan pilihan kompon ban paling cocok digunakan di Sirkuit Jeddah Corniche.

Setiap tim akan mendapat 2 set ban keras (ditandai putih), 3 set ban sedang (kuning) dan 8 set ban lunak (merah) per mobil, ditambah ban intermediate (hijau) dan ban basah (biru) jika diperlukan.

Baca juga: Red Bull Racing Dan Memento Exclusives Rilis Simulator RB18

“Untuk trek cepat Jeddah, kami telah memastikan pilihan compound yang sama seperti tahun lalu karena mereka menunjukkan konsistensi yang sangat baik sepanjang akhir pekan balapan,” ujar Mario Isola selaku Direktur Pirelli Motorsport.

Karakter trek yang sangat cepat tentu akan jadi tantangan tersendiri bagi setiap pembalap, dan strategi tim.“Balapan pertama di Bahrain adalah tentang traksi dan pengereman, tetapi Jeddah malah berfokus pada gaya lateral, dengan karakteristik yang sangat berbeda dengan sirkuit Sakhir di Bahrain," tambah Isola.

Baca juga: Jadwal F1 Arab Saudi 2023 Kebangkitan Aston Martin Diuji

Ada pun setting tekanan angin ban telah ditetapkan 22,5 psi di depan, sementara belakang 21 psi. Kemudian sudut kemiringan camber setiap mobil sudah ditentukan -3,25 di depan, dan -1,75 di belakang.