Red Bull Racing Dan Memento Exclusives Rilis Simulator RB18

Red Bull Racing dan Memento Exclusives Rilis Simulator RB18 Foto : F1

KabarOto.com - Red Bull Racing dan Memento Exclusives merilis simulator dengan bentuk replika dari RB18. Sehingga kita bisa merasakan sensasi mengendarai mobil F1 meski hanya di rumah.

Seperti kita tahu, Red Bull Racing memenangkan 17 balapan dari 22 balapan dengan RB18, sementara Max Verstappen merebut gelar juara dunia kedua berturut-turut, dan rekan setimnya Sergio Perez finis ketiga konstruktor musim lalu.

Simulator ini diproduksi menggunakan proses yang sama dengan mobil F1 asli di markas Memento Exclusives di Northamptonshire di Inggris. Dengan livery khusus dan dapat dipilih mau nomor Max Verstappen atau Sergio Perez.

Baca Juga : George Russell Nilai Red Bull Racing Akan Dominasi Musim 2023

Simulator akan tersedia dalam dua edisi, yakni The Champions Edition dan The Race Edition. Di mana The Champions Edition punya panjang 4.100 mm, lebar 1.400 mm, dan tinggi 1.200 mm, desainnya pun sangat mirip aslinya dengan sayap depan, hingga ada halo.

The Race Edition lebih sederhana.

Sementara The Race Edition panjangnya 2.900 mm, lebar 1.400 mm, dan tinggi 1.200 mm, namun memang tidak memiliki sayap depan, meski masih memiliki halo.

Baca Juga : McLaren Lakukan Pembicaraan Dengan Red Bull Powertrains Dan HRC

Simulator ini dibanderol dengan harga 99.999 Euro atau Rp 1,6 miliar untuk The Champions Edition dan 74.999 Euro atau Rp 1,2 miliar untuk The Race Edition, akan tersedia untuk dibeli langsung dari platform e-commerce memorabilia F1 resmi, F1 Authentics dengan pengiriman sekitar April 2023.

“Kami senang telah menciptakan pengalaman sim racing yang unik, yang menempatkan pembalap di kokpit RB18 pemenang kejuaraan. Mengendarai mobil Formula 1 adalah sesuatu yang sebagian besar dari kita hanya bisa impikan, tetapi simulator ini sedekat mungkin dengan yang sebenarnya. Memento Exclusives telah membuat ulang mobil tersebut untuk menghadirkan trek ke rumah Anda," kata Kepala Tim Red Bull Christian Horner.