POPULAR STORIES

George Russell Nilai Red Bull Racing Akan Dominasi Musim 2023

George Russell Nilai Red Bull Racing akan Dominasi Musim 2023 Foto : F1

KabarOto.com - Grand Prix pertama musim 2023 telah digelar di Bahrain. Red Bull Racing kembali menunjukkan dominasinya dengan double podium lewat Max Verstappen dan Sergio Perez.

Melihat performa mobil RB19 yang sangat cepat pada balapan, membuat George Russell (Mercedes AMG Petronas) menilai jika musim 2023 adalah musim bagi Red Bull Racing lagi.

"Red Bull telah mendapatkan kejuaraan ini, saya tidak berpikir ada orang yang akan bertarung dengan mereka tahun ini," kata Russell.

Baca Juga : Klasemen Konstruktor F1 2023, Aston Martin Kalahkan Ferrari Dan Mercedes!

Hal itu diungkapkan Russell karena melihat jarak yang cukup jauh di Bahrain kemarin. Selisih jarak dari Max Verstappen di tempat pertama, dan Sergio Perez di tempat kedua adalah 11,987 detik. Sementara dengan Fernando Alonso (Aston Martin Cognizant) hingga 38,637 detik.

"Mereka mungkin tidak selalu berada di posisi terdepan, karena ada Ferrari yang kompetitif di kualifikasi. Tapi dalam hal kecepatan balapan, saya pikir mereka berada di posisi sangat kuat," tambah Russell.

Baca Juga : Hasil F1 Bahrain 2023, Red Bull Racing Raih Double Podium

Bahkan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) mengakui bahwa kecepatan mereka menurun dari musim lalu, dengan mengatakan Mercedes merupakan tim tercepat keempat setelah Red Bull Racing, Aston Martin, dan Scuderia Ferrari.

"Kami pasti tidak bisa melawan mereka saat ini, mereka jauh lebih cepat dari kami, seperti halnya Aston. Kami adalah tim tercepat keempat sekarang, dibandingkan dengan yang ketiga tahun lalu," ucap Hamilton.