POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor F1 2023, Aston Martin Kalahkan Ferrari Dan Mercedes!

Klasemen Konstruktor F1 2023, Aston Martin Kalahkan Ferrari dan Mercedes! Foto : Formula 1

KabarOto.com - Aston Martin Cognizant secara mengejutkan tampil dengan performa memukau ketimbang musim lalu. Terbukti dengan podium yang diraih Fernando Alonso, dan tambahan poin dari Lance Stroll.

"Menyelesaikan podium di balapan pertama tahun ini. Sungguh menakjubkan apa yang dilakukan Aston Martin selama musim dingin untuk memiliki mobil terbaik kedua di balapan pertama," ujar Alonso.

Fernando Alonso berhasil menyalip Lewis Hamilton

Baca Juga : Hasil F1 Bahrain 2023, Red Bull Racing Raih Double Podium

Capaian tersebut membuat tim asal Silverstone itu berada di ranking kedua klasemen konstruktor dengan total 23 poin. Sementara di ranking pertama tetap Red Bull Racing, yang mengumpulkan 43 poin setelah double podium oleh Max Verstappen, dan Sergio Perez.

"Pembalap kami sangat fantastis hari ini, kami dapat membuat ban lunak bekerja dengan baik, degradasi lebih baik bagi kami daripada yang lain. Ini adalah awal yang baik bagi kami," papar Christian Horner, Kepala Tim Red Bull Racing.

Mercedes-AMG Petronas berada di urutan ketiga dengan 16 poin, setelah Lewis Hamilton meraih tempat kelima, dan George Russell finis ketujuh. Lalu Scuderia Ferrari harus puas di urutan 4, karena hanya meraih poin lewat Carlos Sainz yang finis posisi 4, sementara Charles Leclerc gagal melanjutkan balapan akibat masalah pada mesin.

Valtteri Bottas berhasil finis posisi 8

Baca juga: Max Verstappen Hingga Lewis Hamilton Puji Performa Apik Aston Martin

Alfa Romeo Stake menempati ranking kelima dengan 4 poin setelah Valtteri Bottas finis posisi 8. Dilanjutkan Alpine yang mendapat sumbangan poin dari Pierre Gasly setelah pembalap Prancis finis posisi 9. Sementara Williams menjadi tim ranking ketujuh, lewat Alex Albon yang finis ke-10.

Sementara AlphaTauri, Haas, dan McLaren belum mendapatkan poin setelah gagal finis di zona poin.

Klasemen Konstruktor F1 2023, Usai Grand Prix Bahrain :