POPULAR STORIES

Max Verstappen Hingga Lewis Hamilton Puji Performa Apik Aston Martin

Max Verstappen Hingga Lewis Hamilton Puji Performa Apik Aston Martin Foto : F1

KabarOto.com - Aston Martin Cognizant nampaknya akan jadi pesaing baru di kelas atas F1 2023. Hasil dari Latihan Bebas 1 dan 2 pada Jumat (3/3) menunjukkan torehan luar biasa.

Pembalap baru Aston Martin, Fernando Alonso menoreh waktu 1:33,196 detik pada Latihan Bebas 1 dan membuatnya berada di tempat kedua tercepat setelah Sergio Perez (Red Bull Racing) dengan 1:32,758 detik. Sementara Lance Stroll yang masih cedera mampu meraih tempat keenam 1:34,298 detik.

Lalu pada sesi Latihan Bebas 2, Alonso berhasil jadi yang tercepat dengan waktu 1:30,907 detik, mengalahkan duet Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez. Lalu Stroll pun meraih posisi keenam lagi dengan 1:31,450 detik.

Baca Juga : Aston Martin DBX 707 Jadi Medical Car F1 2023

Performa yang jauh berbeda dari musim lalu itu pun dipuji sejumlah pembalap lain.

"Saya sangat penasaran untuk melihat apa yang bisa dilakukan Aston Martin tahun ini. Saya merasa sangat sulit untuk memperkirakan dengan tepat di mana mereka akan berada," ucap Max Verstappen.

Lalu Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) juga berpendapat serupa, "Saya sangat senang melihat Aston telah mengambil langkah maju, Saya tidak bisa mengatakan apakah mereka di depan kami, atau kami di belakang mereka, kami akan mengetahuinya dalam satu atau dua hari ke depan," papar tujuh kali juara dunia itu.

Baca Juga : Tidak Ada Rahasia, Regulasi Baru F1 Harus Ungkap Setiap Pengembangan

Begitu juga Sergio Perez, "Jelas mereka (Aston Martin) memiliki mobil yang kuat. Mereka pasti akan bertarung di depan," papar pembalap Meksiko.