POPULAR STORIES

Komunitas Accent-er Gelar MuNas 2019

Komunitas Accent-er Gelar MuNas 2019 Foto: Accent-er

KabarOto.com - Musyawarah Nasional adalah salah satu menu wajib hampir di semua orgnisasi atau komunitas, tidak terkecuali komunitas roda empat, seperti yang baru dilakukan oleh rekan-rekan Hyundai Accent Series Club Indonesia (HASCI) atau yang biasa disapa Accent-Er pada Sabtu-Minggu (16/2/2019) yang lalu di Villa Gadog, Bogor, Jawa Barat.

Konvoi puluhan Hyundai Accent series (Cakra, Accent, New Accent, Verna dan Avega) mulai terlihat di jalur Tol Jagorawi sejak Jum'at malam dan mencapai puncaknya pada Sabtu sore. Lebih dari 100 kendaraan member Accent-Er yang berasal dari 16 chapter di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera Barat hingga Bali, berpartisipasi dalam agenda besar pembuka tahun ini.

Gelaran MUNAS kali ini dimulai setelah makan siang pada Sabtu (16/2/2019) dengan diawali evaluasi kegiatan yang telah berlangsung selama 2-3 tahun ke belakang dan pembahasan mengenai aturan dan tata tertib yang sudah, sedang maupun yang akan dijalankan terkait kemajuan dan keguyuban Accent-Er.

Salah satu hasil terpenting dalam Musyawarah Nasional kali ini adalah dicapainya musyawarah mufakat para anggota Accent-er dalam pengangkatan Ketum Umum periode 2019-2021 dimana Apri Sestiawan kembali terpilih untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua Umum Accent-Er periode 2017-2019.

Baca Juga: BTS Hadir Di Grammy Award Dengan Hyundai Palisade Loh

"Terima kasih kepada semua teman-teman Accent-er yang sudah memberikan saya kepercayaan untuk memimpin komunitas ini. Dengan amanah yang diberikan ini, saya harap saya bisa menyatukan semua anggota Accent-er di seluruh nusantara, supaya kita bisa semakin solid," ujar Apri Setiawan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Alan Setiawan selaku Ketua Panitia gelaran MUNAS 2019 di sela-sela acara hiburan dan pembagian hadiah yang dilakukan keesokan harinya, Minggu (17/2/2019). “Kami tidak pernah mengejar jumlah anggota, namun seiring berjalan waktu keguyuban kami dapat terlihat oleh para pemilik kendaraan Hyundai Accent series sehingga mereka memutuskan untuk bergabung bersama kami di Accent-Er. Mobil kami boleh tua, namun persatuan dan keguyuban kami selalu yang nomer satu,” pungkas Alan.

Setelah berfoto bersama dan pembacaan doa, panitia mulai melepas peserta yang berasal dari berbagai chapter ke daerahnya masing-masing yang dikawal oleh team penjemputan/pengantaran sampai batas kota, diikuti oleh seluruh member Jabodetabek.