POPULAR STORIES

Komunitas Altic Kampanyekan Program Unik, Nih!

Komunitas Altic Kampanyekan Program Unik, Nih!

KabarOto.com - Komunitas pemilik Toyota Corolla Altis yang tergabung dalam Altis Indonesia Community (ALTIC) kampanyekan program Ikan Sehat.

Ternyata, hal tersebut singkatan dari Inisiatif Komunitas Altis Ngajak Sehat, Sebagaimana himbauan Gemar Makan Ikan pada Program Gemarikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan mengenai manfaat makan Ikan yang mampu memperbaiki kualitas hidup manusia.

Altis Indonesia Community (ALTIC) mengadakan acara bertajuk IKAN SEHAT (Inisiatif Komunitas Altis Ngajak Sehat) pada Sabtu, 23 Maret 2019 lalu.

Kegiatan diikuti 165 member beserta keluarganya yang berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya, serta 72 mobil Altis tertib konvoi dalam rangkaian.

Kegiatan Community Social Responsibility ini juga dibarengi dengan penerapan kesekian kalinya program ALTIC Well-Behaved Driver (WBD) dimana program ini merupakan pembentukan kecerdasan emosi dalam mengemudi.

Dan Sosialisasi Left Lane Campaign (LLC) atau Kampanye Penggunaan Lajur Kiri Jalan Tol yang sekaligus dilaksanakan pula pada acara tersebut.

Baca Juga: Komunitas Toyota Corolla Altis Gelar Safety Driving Sambil Touring

Program WBD & kampanye LLC adalah bentuk kepedulian ALTIC dan juga untuk turut mendukung program Millennial Road Safety Festival yang merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Sebagai komunitas yang setiap kegiatannya melibatkan keluarga, menyadari pentingnya ikan sebagai makanan dengan kandungan-kandungan baik.

Pelaksanaan kegiatan Community Social Responsibility berupa pemaparan edukasi oleh dr. Ditha, mengenai kandungan gizi dan protein pada daging ikan.

“Pemaparan edukasi ini juga bertujuan untuk menggugah member dan masyarakat terutama masyarakat di daerah pesisir untuk hidup lebih sehat dengan makan makanan sehat dan bernutrisi tinggi,” ujar Chairul Fahry, Ketua Umum Altis Indonesia Community.

Sebagai salah satu member Toyota Owner Club (TOC), ALTIC terus mengembangkan program-program sosial. “Melalui kegiatan sederhana ini, besar harapan kami agar masyarakat bisa tergugah untuk merubah pola hidup menjadi lebih sehat. Karena turut mencerdaskan bangsa adalah tanggungjawab kita semua. Start your impossible!,” jelas Chairul Fahry.