Komunitas Toyota Corolla Altis Gelar Safety Driving Sambil Touring

Komunitas Toyota Corolla Altis Gelar Safety Driving Sambil Touring Bertujuan untuk menghindari keributan kecil yang sering terjadi di jalanan (Foto: Altic)

KabarOto.com - Komunitas Altis Indonesia Community (ALTIC) menggelar kegiatan pembentukan kecerdasan emosi dalam mengemudi bagi anggota mereka. Acara tersebut merupakan salah satu program ALTIC yang bertujuan untuk menciptakan kebiasaan baik dalam berperilaku, pengelolaan emosi saat berkendara serta mengemudi lebih cerdas, sehat dan bahagia.

Program yang bertajuk 'Menjaga Emosi dan Kesantunan Berkendara ala Altis Indonesia Community' ini dibentuk dan senantiasa disosialisasikan kepada para anggotanya untuk menghindari keributan kecil yang sering terjadi di jalan raya, akibat tidak adanya rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama pengguna jalan.

ALTIC mengklaim bahwa penerapan program ini rutin mereka adakan di setiap kegiatannya, termasuk pada Sabtu (17/11/2018) lalu, di mana komunitas pemilik kendaraan Toyota Altis tersebut mengadakan one day trip ke Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga: Komunitas Mobil Altic Gelar Touring Tahunan Ke Baturaden

Selain menjalankan programnya, pada acara tersebut juga berlangsung syukuran sederhana dalam rangka ulang tahun ALTIC yang ke-7. Kegiatan ini dihadiri oleh 179 anggota beserta keluarga dengan iring-iringan kendaraan sebanyak 65 mobil. ALTIC pun turut mengangkat tema 'Seven Magnificent Years Beyond Togetherness'.

Tidak hanya kedua acara tersebut, ALTIC juga melampirkan rangkaian kegiatan lainnya berupa kampanye penggunaan lajur kiri jalan tol.

Baca Juga: Sejarah Toyota Corolla Di Indonesia

"Program Well-Behaved Driver dan Left Lane Campaign adalah bentuk implementasi atas kepedulian kami akan tertib berlalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan berkendara," jelas Chairul Fahry, Ketua Umum ALTIC.

Dengan adanya serangkaian kegiatan tersebut, Chairul berharap program yang sedang digalakkan oleh ALTIC dapat juga menyadarkan masyarakat. "Perlu dilakukan hal-hal sederhana dan bisa dimulai dari diri sendiri. Karena hal kecil seperti itu bisa menyelamatkan nyawa orang lain," pungkas Chairul.

Altis Indonesia Community (ALTIC) merupakan komunitas pemilik dan penggemar kendaraan Toyota Altis yang resmi terbentuk pada 2011 silam. Hingga saat ini, ALTIC telah dihuni oleh 833 member yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

Baca juga: Beli Mobil Toyota Di Akhir Tahun, Banyak Program Menarik Loh!!