POPULAR STORIES

Komunitas BisMania Gelar Kopdar Di Jawa Timur

Komunitas BisMania Gelar Kopdar di Jawa Timur Foto: RRI

KabarOto.com - Komunitas pecinta bus yang tergabung dalam BisMania Community Korda (koordinator Daerah) Jawa Timur menggelar kegiatan Kopdargab (Kopi Darat Gabungan) se-Jawa Timur pada hari Minggu 10 Februari 2019 kemarin.

Acara yang bertempat di Garasi Bus PO Trans Saba, Madiun ini mengangkat tema "Guyub Rukun Terhadap Seduluran Bismania juga PO".

Acara ini terbuka untuk umum tidak hanya untuk BMC se-Jatim tetapi dari wilayah manapun disambut dengan hangat. Terbukti, sebanyak 76 orang hadir memeriahkan kopdar yang dilaksanakan tiap tiga bulan ini.

Selain dari wilayah jatim yang diwakili BMC Tapal Kuda, BMC Surabaya, BMC Korwil Malang, BMC Panjer dan BMC AG Raya, Kopdargab Korda Jatim ini juga dihadiri sedulur dari Korda Jawa Tengah Korda Sumatra, Korwil Kalimatan Timur, Manajemen PO Trans Saba, Admin Media Sosial PO Agam Tungga Jaya, PO MS Madani, PO NTTS, PO New Trans Saba.

Baca Juga: Keren, Bus Listrik Volvo Disulap Jadi Perpustakaan Berjalan

Selain sebagai ajang silaturahmi Bismania Community khususnya di Jawa Timur, acara ini bertujuan untuk bisa lebih guyub rukun lagi, serta juga menjaga hubungan baik dengan PO-PO di area Wilis Raya.

Dijelaskan Damai Satria perwakilan BMC Korda Jatim, acara ini dilakukan di setiap Korwil yang berbeda dengan sistem gilir, karena BMC Jatim menaungi 6 Korwil. Dalam Kopdargab di awal tahun 2019 ini, BMC membahas kegiatan Korda, masalah yang ada di Korda, serta serah terima jabatan ketua di Wilis Raya.

Dengan adanya Kopdargab ini, komunitas tersebut berharap setelah adanya pemilihan ketua baru di Wilis Raya, Korwil Wilis Raya bisa jadi lebih baik lagi, lebih kompak lagi, untuk korda Jatim juga makin guyub rukun, kompak, agar untuk kedepannya dalam kegiatan dan hal lainnya.