POPULAR STORIES

Komunitas Blank Blend Thonk Terus Gaungkan Anti Narkoba

Komunitas Blank Blend Thonk Terus Gaungkan Anti Narkoba Komunitas Blank Blend Thonk di BNN

KabarOto.com - Sebuah kegiatan positif digalakan oleh Komunitas Blank Blend Thonk (BBT) yang menggelar kunjungan ke Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (Babesrehab BNN), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (21/7/2018). Kunjungan ini merupakan bagian dari program edukasi kepada member, dengan tujuan menambah pengetahuan tentang proses rehabilitasi narkoba.

Dengan kegiatan ini diharapkan para anggota dan relawan anti narkoba bisa meneruskan pesan stop narkoba dan proses rehabilitasi kepada masyarakat lebih luas lagi. Pada kegiatan ini, diikuti oleh sebanyak 55 orang peserta yang terdiri dari para anggota komunitas BBT.

Baca juga: Jokowi Sambangi Booth Komunitas Perempuan Di Tumplek Blek 2018

“Anggota BBT merupakan bagian kemitraan, yang kegiatannya selalu bersinergi dengan BNN dan beberapa menjadi relawan anti narkoba,” ungkap Handoko, Dewan Syuro BBT.

Komunitas BBT

Kepala Seksi Penunjang Rehabilitasi Babesrehab BNN, Solikhun menjelaskan "Tingkat pasien (resident) di Babesrehab setiap tahun mengalami peningkatan. Artinya, penyalahgunaan narkoba semakin banyak. Sebagai komunitas otomotif, BBT diharapkan dapat terjun langsung ke masyarakat untuk membantu pencegahan dan edukasi, minimal kepada keluarga dan lingkungan sekitar," ujarnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian plakat sebagai ucapan terima kasih BBT kepada Babesrehab BNN.

Komunitas BBT

Sekadar informasi, BBT sendiri merupakan komunitas otomotif (mobil) yang terbentuk sejak 1 Agustus 2012. BBT sendiri bermulai dari perkumpulan para penggemar radio komunikasi se-Jabodetabek. Mereka aktif bertukar info mengenai kondisi jalan raya yang dilalui setiap harinya.

Dari sana, berkembang menjadi acara kopi darat dan akhirnya terbentuklah BBT. Hingga saat ini, BBT telah beranggotakan 312 orang yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pegawai negeri hingga karyawan swasta dan pengusaha. Dari jumlah tersebut, sebanyak 52 orang tercatat sebagai relawan anti narkoba.

Komunitas BBT

Berita Terkait

Berita Terkait