Komunitas Chevrolet Tutup Tahun 2019 Dengan Touring Sekaligus Family Gathering

Komunitas Chevrolet Tutup Tahun 2019 dengan Touring Sekaligus Family Gathering Komunitas Chevrolet

KabarOto.com - Sambut awal tahun 2020, pada akhir tahun 2019 kemarin para pecinta kendaraan Chevrolet yang tergabung dalam komunitas menutup akhir tahunnya dengan serangkaian kegiatan. Komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI) melaksanakan touring family gathering lintas Jawa menuju Bali.

"Kegiatan touring merupakan salah satu acara rutin yang dilakukan oleh komunitas kami untuk menyalurkan rasa kecintaan kami terhadap otomotif, mempererat tali silaturahmi dan bertukar pengalaman," Budi Harnata sebagai salah satu anggota TBZI.

Kegiatan yang dilakukan selama 7 hari dimulai 26 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 mengusung tema TBZI Overland. Touring diawali dari Jakarta, kemudian dilanjutkan ke Probolinggo, Banyuwangi, Bali, Malang, dan kembali lagi ke Jakarta. Touring family gathering diikuti oleh 50 mobil dengan total 200 peserta.

Baca Juga: Chevrolet Hengkang 2020, Sampai Kapan Layanan Purnajual Berlaku?

Tidak hanya TBZI, komunitas Brotherhood of Chevy Opel Lovers (Brocoolers) atau biasa disebut juga Chevy Lovers, ikut mengakhiri 2019 dengan family gathering. Puluhan anggota perwakilan komunitas berkumpul pada 20 Desember 2019.

Kegiatan ini disambut baik oleh Chevrolet Indonesia, salah satu caranya yaitu penyediaan suku cadang asli untuk semua jenis kendaraan chevrolet di Indonesia, baik model lama maupun terbaru. Hal tersebut dilakukan untuk menyokong keamanan dan kenyamanan saat berkendara jarak dekat maupun jauh seperti touring.

Baca Juga: Meskipun Hengkang Dari Indonesia, Chevrolet Meluncurkan Mobil Listrik Pertama Di Tiongkok

"Ada banyak komponen yang dapat mendukung kedua (kenyamanan dan keamanan) faktor tersebut, misalnya kondisi pengemudi yang sehat serta keadaan mesin yang baik yang didukung dengan penggunaan suku cadang asli," jelas Dadan Ramadhani, selaku Customer Care and Aftersales Director GM Indonesia

Chevrolet Indonesia juga memiliki layanan purna jual seperti perawatan, perbaikan atau layanan ketersediaan suku cadang. Fasilitas warehouse merupakan tempat yang lengkap, dengan kapasitas 14 ribu item parts atau part number untuk seluruh model kendaraan Chevrolet.

Memudahkan komunitas dalam memperoleh layanan purnajual terdekat, GM Indonesia bersama 28 mitranya dan lebih dari 300 toko suku cadang tersebar di Indonesia.

"Kedepannya kami sudah siap untuk melakukan perjalanan touring ke kota-kota lainnya, karena ketersediaan suku cadang original Chevrolet tersebar di berbagai diler dan parts shop resmi GM Indonesia," ungkap Sonny Morrison, salah satu anggota komunitas Chevy Spin Indonesia.