POPULAR STORIES

Komunitas Daihatsu Terios Indonesia Dukung Pelestarian Badak Ujung Kulon

Komunitas Daihatsu Terios Indonesia Dukung Pelestarian Badak Ujung Kulon Komunitas Terios Indonesia (Foto: Daihatsu)

KabarOto.com - Komunitas Terios Indonesia (TID) bersama PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menggelar kegiatan sosial melalui pemeliharan lingkungan dan menjaga kelestarian keanekaragaman hayati di Indonesia. Event tersebut bertema "Semarak Akhir Tahun Terios Indonesia Cinta Badak".

Acara yang diselenggarakan pada 10-11 Desember 2022, bertempat di Halaman Balai Konservasi Taman Nasional Ujung Kulon Provinsi Banten ini, melibatkan lebih dari 30 mobil pengguna Terios Indonesia, yang berasal dari berbagai chapter, mulai dari Jakarta, Bekasi, Banten, hingga Jawa Tengah.

Baca juga : Penjualan Naik 29,7%, Daihatsu Sigra Jadi Primadona

Pada acara ini, komunitas Terios Indonesia, didampingi ADM menyerahkan tugu badak dengan skala 1:1, yang ditempatkan di depan gapura pintu masuk Taman Nasional Ujung Kulon, Ini menjadi simbol atau landmark bagi Taman Nasional Ujung Kulon. Selain itu, komunitas Terios Indonesia juga membagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar, serta penanaman ribuan bibit pohon sebagai bentuk kontribusinya kepada lingkungan.

Tugu badak dengan skala 1:1 yang ditempatkan di depan gapura pintu masuk Taman Nasional Ujung Kulon

Ketua Umum Terios Indonesia, Ali Imron berharap, pesona keindahan alam area ini mampu menjadikannya sebagai destinasi favorit bagi para wisatawan lokal hingga mancanegara. "Juga dapat berkontribusi kepada peningkatan kesejahteraan warga di sekitarnya, " paparnya.

Baca juga : Daihatsu Indonesia Masters 2023 Kembali Digelar Offline

Sebagaimana diketahui, Taman Nasional Ujung Kulon, merupakan sebuah kawasan konservasi sumber daya alam. Kawasan ini juga ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Dunia (World Heritage) sejak tahun 1992,dengan keistimewaan terdapatnya badak bercula satu yang tidak ada duanya di dunia. Hewan ini, diberi nama resmi sesuai lokasi, yaitu Rhinoceros Sondaicus atau Badak Jawa.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari pelanggan setia kami, khususnya dari Sahabat Klub Terios Indonesia (TID) atas kepeduliannya dalam menjaga kelestarian lingkungan di bidang keanekaragaman hayati,” ujar Ben Faqih, Marketing People Development Department Head PT Astra Daihatsu Motor.

Berita Terkait

Berita Terkait