Komunitas ErCI Terjun Langsung Kirim Bantuan Ke Korban Tsunami Selat Sunda

Komunitas ErCI Terjun Langsung Kirim Bantuan ke Korban Tsunami Selat Sunda

KabarOto.com - Komunitas Ertiga Club Indonesia (ErCI) regional Lampung bersama PT Persada Lampung Raya (PLR), diler resmi mobil Suzuki menggelar aksi kepedulian untuk korban tsunami Selat Sunda di Lampung dan Banten. Aksi kepedulian tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan berbagai kebutuhan untuk para pengungsi korban tsunami.

Maulidasari, Branch Manager PT PLR menjelaskan, Suzuki dan Hino Lampung turut merasakan duka yang dialami korban bencana tsunami di Lampung dan Banten. Untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, pihaknya membuat gerakan sosial kemanusiaan bersama komunitas ErCI.

Baca Juga: Cara ERCI Tangerang Hilangkan Penat Bersama Keluarga

“Untuk korban tsunami di Lampung Selatan kami memberikan bantuan berbagai kebutuhan seperti sembako, alas tidur, selimut, obat-obatan, makanan ringan, hingga pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari karyawan Suzuki dan Hino Hino Persada Lampung Raya dan anggota ErCI Lampung,” kata Mauli, Kamis (3/1/2018).

Sementara itu, Ketua ErCI Regional Lampung, Eko Yudho Heriyanto, mengatakan bantuan berupa logistik langsung diserahkan kepada ribuan pengungsian di Desa Way Muli dan Kunjir, Lampung Selatan.

“Semua ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan wujud rasa berbelasungkawa atas musibah yang terjadi. Semoga korban diberikan ketabahan dan kesabaran,” tukasnya.