Komunitas Fortuner ID42NER Jelajahi Jawa, Bali, Lombok

Komunitas Fortuner ID42NER Jelajahi Jawa, Bali, Lombok Menurut Presiden ID42NER, Saladin Bonaparta touring tiga pulau ini juga sebagai perwujudan bahwa komunitasnya cinta wisata Indonesia (Foto: ID42NER)

KabarOto.com - Para pencinta mobil bongsor Toyota Fortuner yang tergabung dalam Toyota Fortuner club of Indonesia (ID42NER) kembali menguji ketangguhan mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut degan cara menempuh tiga pulau, yaitu Jawa, Bali dan Lombok.

Mengusung tema “Three Island Trips For Humanity” ( JALILO), turing bersama para anggota keluarga ini diikuti 54 member mulai 27 Juni sampai 7 Juli 2018 mendatang.

Presiden ID42NER, Saladin Bonaparta mengatakan, touring tiga pulau ini juga sebagai perwujudan bahwa komunitasnya cinta wisata Indonesia.

“Sebagai wujud rasa syukur, kami akan membuat tong sampah di daerah kota Bali supaya bisa semua bangsa Indonesia memaknai kesadaran bersih itu indah,” ungkap Saladin dalam keterangan tertulis, Selasa (3/7/2018). Touring bersama ini diawali di rest area KM 57 Tol Cikampek, Jawa Barat, menuju ke kota Solo, lalu Banyuwangi, kemudian menyebrang ke Bali serta Lombok.

Baca Juga: Pencinta Fortuner Dukung Atlet Indonesia di Gelaran Asian Games 2018

Selama perjalanan, mereka melewati berbagai tempat wisata serta menelusuri pesona alam Indonesia di setiap pulau yang dikunjungi. Di sela acara, sejumlah anggota ID42NER juga sempat berkunjung ke setiap dealer resmi Toyota.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana JALILO, Gober, berharap kegiatan turing ini akan memberikan dampak positif terhadap dunia pariwisata Indonesia pada umumnya dan pariwisata Bali dan Lombok pada khususnya.

“Kami juga berharap peserta turing bisa manjadi pelopor tertib berlalu lintas dan jauhi segala bentuk narkoba,” harap Gober.

Acara Turing JALILO ini juga menjadi kesempatan peresmian Chapter Bali dan Chapter Lombok ID42NER. Dengan begitu para pemakai dan pengguna kendaraan Toyota Fortuner di kota tersebut sudah mempunyai wadah untuk bersilahturahmi dan bersosialisasi dengan para pencinta otomotif.