POPULAR STORIES

Komunitas Honda PCX Edukasi Member Sambangi Pabrik Ban

Komunitas Honda PCX Edukasi Member Sambangi Pabrik Ban Foto: HPCI

KabarOto.com - Para pengguna motor Honda PCX yang tergabung dalam komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) mengadakan Factory Visit atau kunjungan ke pabrik. Mengunjugi salah satu produsen ban Nasional yakni pabrik PT. Multistrada Arah Sarana di Cikarang, Bekasi Jawa Barat, Minggu (13/1/2019) pagi.

Kesempatan langka ini dimanfaatkan oleh sekitar 100 bikers HPCI untuk hadir menyerbu pabrik ban sepeda motor Corsa sekaligus menambah pengetahuan mengenai ban.

Ratusan bikers hadir dari berbagai wilayah seperti dari Bekasi, Depok, Jakarta hingga Tangerang. Mereka beriringan mengendarai skutik dari Honda ini menuju Pabrik dan tiba di lokasi tepat Pukul 09.30 WIB.

Baca Juga: Test Ride - Menyusuri Jakarta Dengan Honda PCX Hybrid

Para bikers memasuki kawasan pabrik dan disambut oleh perwakilan Management PT. Multistrada Arah Sarana, Agung Cahyono. Setelah ramah tamah serta pembagian kelompok, tour plant dilakukan memasuki kawasan produksi. Dibagi menjadi 5 kelompok, rekan-rekan HPCI dipandu oleh staff diarahkan memasuki pabrik.

"Kita diarahkan melihat secara langsung proses pembuatan ban Corsa dari mulai masih karet mentah hingga menjadi ban yang siap digunakan oleh pengguna sepeda motor di Indonesia," ucap Abod, Kepala Divisi Merchandise HPCI.

Abod menambahkan, kurang lebih 1 jam mereka berada di area pembuatan ban, rekan-rekan HPCI istirahat makan siang dan sholat Dzuhur.

"Selanjutnya rekan-rekan HPCI diarahkan memasuki ruangan auditorium di area pabrik, mendengarkan sharing serta cara bagaimana memelihara ban yang baik dan benar," tambahnya.

Sesi tanya jawab seputar produksi ban Corsa siang itu berjalan menarik. Kebersamaan bikers dan pihak pabrik makin seru berkat dihadirkannya games menarik dan berhadiah.