POPULAR STORIES

Test Ride - Menyusuri Jakarta Dengan Honda PCX Hybrid

Test Ride - Menyusuri Jakarta dengan Honda PCX Hybrid

KabarOto.com - Pada awal tahun 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan kendaraan roda dua hybrid yang diklaim pertama kali di dunia. KabarOto mendapat kesempatan untuk mencoba motor skutik bongsor yang dibekali dengan teknologi hybrid.

Baca Juga: Test Ride - Kencan Seminggu Dengan Royal Enfield Classic 500

Pertama kali duduk di bangku kemudi, perasaan nyaman sangat terasa. Dengan tinggi tempat duduk 764 mm, sangat pas dengan postur saya yang memiliki setinggi 175 cm, ditambah ground clearance 137 mm, membuat KabarOto dapat menapakkan kaki dengan mudah.

Setang yang lebar pun sangat pas, tidak membuat tangan terlalu menekuk, tidak juga terlalu lurus.

PCX Hybrid memiliki setang yang lebar, tidak membuat tangan terlalu menekuk namun tidak juga terlalu lurus. Motor ini menggunakan sistem penguncian keyless yang diberi nama Smart Key System. Dengan sistem ini saya tidak perlu menggunakan kunci konvensional untuk menghidupkan mesin ataupun membuka jok.

Tinggal mengaktifkan dari remote, kemudian memutar ke posisi On, maka motor langsung bisa di stater. Untuk membuka bagasi dan membuka tangki langsung dari sini. Oh iya, sistem keyles terintegrasi dengan alarm anti-maling.