POPULAR STORIES

Komunitas Kawasaki Z250 Geruduk Pabrik Ban, Ada Apa?

Komunitas Kawasaki Z250 Geruduk Pabrik Ban, Ada Apa? Foto: Bimo/ KO

KabarOto.com - Rombongan bikers dari Kawasaki Z250 Owners Indonesia (KZOI) melakukan kunjungan ke pabrik pembuatan ban Corsa dan Achilles.

Sebanyak 40 anggota dari KZOI chapter Bekasi dan Jakarta dengan antusias melakukan kunjungan ke pabrik ban Corsa. Acara factory visit ini berlangsung di PT Multistrada Arah Sarana Tbk (PT MASA) di Kawasan Industri Cikarang, Bekasi. Di atas lahan seluas 120 hektar ini, para bikers diajak langsung melihat proses produksi ban Corsa.

Sebagai catatan, PT MASA yang saham mayoritasnya sebanyak 80 sudah dimiliki oleh Michelin ini, mampu menghasilkan 24.000 ban per hari untuk Corsa. Selain itu, juga menghasilkan 30.000 ban mobil Achilles per harinya. Pabrik ini juga diklaim sudah dilengkapi dengan teknologi dan standar operasi internasional dalam proses pembuatannya.

Mengawali kegiatan, para bikers lebih dulu diberikan pengetahuan dasar mengenai keselamatan sebelum memasuki area produksi. Pertama kali berkunjung ke pabrik ban, Hendra selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Bekasi mengungkapkan rasa antusiasnya dalam kunjungannya ini.

Baca Juga: Ini Dia Kawasaki Z250 Abal-abal Dari China

“Ini merupakan pertama kalinya kita melakukan kunjungan ke pabrik ban, semoga apa yang kita dapatkan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Kami mendapatkan pengalaman yang berkesan, saya yakin teman-teman yang berhalangan hadir hari ini pasti akan menyesal,” ungkapnya.

Setelah puas menyaksikan langsung proses produksi ban hingga ban siap distribusi, anggota komunitas KZOI chapter Bekasi dan Jakarta kemudian diajak untuk bergabung bersama Team Technical Support. Dalam rangkaiannya ini, mereka diberikan pengetahuan dasar mengenai cara perawatan ban hingga tips-tips yang berkaitan dengan keselamatan berkendara.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya, semoga apa yang kami berikan dapat menjadi suatu pengalaman berkesan yang bisa membangun kepercayaan terhadap Corsa. Sehingga akan semakin banyak teman-teman KZOI yang menggunakan ban tangguh Corsa," tutup Akhmad Nursyamsu, Head of Brand Activation & Sport Activation PT MASA.