POPULAR STORIES

Komunitas Mobil Elektrik Indonesia Rayakan Ulang Tahun Ke-2 Di BSD Tangerang

Komunitas Mobil Elektrik Indonesia Rayakan Ulang Tahun ke-2 di BSD Tangerang Koleksi beri edukasi terkait mobil listrik pada ultah ke-2 mereka (Kipli)

KabarOto.com - Mengawal berbagai kebijakan pemerintah, pengguna dan pemilik mobil listrik sepakat untuk bergabung dalam satu wadah silaturahmi dan komunikasi, pemilik dan pengguna mobil listrik di Indonesia yang disebut dengan Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi).

Komunitas yang dinahkodai oleh Arwani Hidayat selaku Ketua Umum tersebut, menjelaskan bahwa mereka memposisikan diri sebagai mitra produsen dan pemerintah dalam edukasi, literasi, dan sosialisasi kendaraan listrik.

"Selain itu, kami juga mengadvokasi kebijakan dan regulasi, serta menjadi mitra pemerintah dalam proses perbaikan dan pemutakhiran regulasi dan kebijakan terkait kendaraan listrik,” ujarnya.

Baca Juga: Pandangan Toyota Terhadap Percepatan Kendaraan Elektrik Tanah Air

Bertepatan dengan hal tersebut, komunitas ini genap berusia 2 tahun berdiri. Dalam perayaan hari ulang tahunnya, Sabtu (24/06), pihaknya merayakan dengan para member di Marketing Gallery The Branz Apartemen BSD, Tangerang, yang dihadiri oleh para stake holder terkait mobil listrik mulai dari pembuat kebijakan (pemerintah), pabrikan (industri), APM/diler, penyedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum/SPKLU, pengguna/pemilik mobil listrik, serta pihak-pihak terkait.

"Koleksi memantapkan tekad untuk berpartisipasi dalam menghijaukan lingkungan, dan menciptakan udara yang lebih bersih melalui penggunaan kendaraan listrik, sesuai dengan moto kami yakni ”Go Green, Save Earth”," imbuh Rahman Elly selaku penasihat Koleksi.

Baca Juga: Toyota Resmikan Pendidikan Otomotif Elektrik Untuk SMK

Sejalan dengan motto di atas, Ketua Pelaksana acara HUT ke-2 mereka, Nelwin Aldriansyah menyatakan bahwa tema ulang tahun kali ini adalah ”Live Life Cleaner by Making Earth Greener”, artinya dengan menggunakan kendaraan listrik, berupaya menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau, mengurangi polusi udara, polusi suara dan mengurangi pemanasan global.