POPULAR STORIES

Komunitas Motor Listrik Uevo Incar Pengurangan CO2

Komunitas Motor Listrik Uevo Incar Pengurangan CO2 Uevo incar pengurangan CO2 (Foto: Kipli/ Uevo)

KabarOto.com - Lazimnya, komunitas otomotif di Tanah Air berisikan kendaraan-kendaraan berbahan bakar konvensional. Zaman pun makin maju, hal itu ditandai dengan berdirinya sebuah komunitas motor listrik bernama United Electric Vehicle Owner (Uevo).

Pihaknya bilang, produk motor listrik lansiran United E-Motor menuai respons positif di Indonesia. Hal itu ditandai dengan terbentuknya komunitas pengguna motor listrik United Uevo tersebut.

Komunitas yang berdiri sejak Mei 2021 itu menjadi wadah diskusi sekaligus silaturahmi antar pengguna produk United E-Motor, yang diniagakan PT Terang Dunia Internusa (TDI), seperti TX3000, TX1800, T1800, dan MX1200.

Baca Juga: Ini Strategi Penjualan Motor Listrik United T1800

"Uevo diharapkan mampu menjadi wadah untuk berdiskusi dan silaturahmi antar anggota," terang Wakil Ketua Uevo Eko D.P dalam keterangan resminya, Senin (08/50).

Lebih lanjut Eko menyampaikan, Uevo terbagi dalam beberapa chapter yang meliputi Jakarta, Tangerang, Serang, Bogor, Bekasi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Pontianak.

Baca Juga: Ini Profil Dan Spesifikasi Motor Listrik United T1800

Berbagai kegiatan pun klaimnya telah dijalankan, salah satunya touring mandiri maupun bersama komunitas lain, seperti Komunitas Sepeda Motor Listrik Indonesia (Kosmik).

"Kami harap dengan berkembangnya kendaraan listrik di Indonesia, UEVO juga dapat berkembang lebih pesat, khususnya pengguna motor listrik United E-Motor," pungkas Eko.

Ia pun berharap, Uevo bersama komunitas motor listrik lainnya di Indonesia, dapat berkontribusi dalam upaya mengurangi penggunaan bahan bakar fosil atau minyak yang menghasilkan CO2.