POPULAR STORIES

Komunitas Offroad Luwu Utara Gelar Touring Wisata Dan Baksos Di 11 Desa

Komunitas Offroad Luwu Utara Gelar Touring Wisata dan Baksos di 11 Desa Komunitas Offroad Luwu Utara akan menggelar perjalanan wisata dan bakti sosial pada 5 Agustus 2017 mendatang. (foto: istimewa)

Kabaroto.com- Para pecinta kegiatan Offroad yang tergabung dalam Komunitas offroad motor dan mobil Luwu Utara akan mengadakan perjalanan wisata bersama di wilayah Luwu Utara sekaligus mengadakan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan ini rencananya akan dimulai pada 5 Agustus 207 mendatang. Selain kegiatan wisata bersama, rombongan nantinya juga akan melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat di 11 desa di Kabupaten Utara.

Kegiatan touring wisata dan bakti sosial ini juga sekaligus dalam rangaka memperingati HUT Bhayangkara ke-71. Partisipan sendiri juga diinisiasi langsung oleh Komunitas dari Luwu Utara Trail Community (Luctrac) dan La Manangiang Jips Club.

Touring wisata Komunitas Offroad Luwu Utara nantinya akan dibagi dalam dua rute. Untuk para offroader roda empat akan menempuh jarak sejauh 58 km. Sedangkan untuk offroader motor, track berupa perbukitan dan sungai sejauh 71 km. Kedua rute akan melintas bersama dimulai dari Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo hingga Tana Toraja.

Kegiatan yang bertajuk Bhakti Bhayangkara Offroad and Trail Adventure ini akan diikuti oleh 100 offroader mobil dan 250 offroader motor.

Masyarakat dari 11 desa yang menjadi sasaran kegiatan bakti sosial nantinya akan diberikan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok seperti selimut, sarung, beras, mi instan dan minyak makan.

Bantuan berupa bibit pohon kebun (coklat, rambutan dan duren) juga diberikan untuk penghijauan di wilayah desa yang rawan terkena bencana tanah longsor.

Baca Juga: