POPULAR STORIES

Komunitas Vespa Ini Boyong Langsung Bantuan Ke Lokasi Tsunami

Komunitas Vespa Ini Boyong Langsung Bantuan Ke Lokasi Tsunami Seminggu sebelumnya, mereka sudah menggalang donasi berupa uang, pakaian layak guna, dan makanan instan siap santap (Foto: SBI)

KabarOto.com - Kalau komunitas biasanya ramai-ramai datang untuk mendonasikan barang dan materi mereka lewat posko yang tersedia di daerah masing-masing, lain halnya dengan komunitas Scooter Bintaro Independent yang bermarkas di Jurangmangu, Tangerang Selatan ini.

Seminggu sebelumnya, mereka sudah menggalang donasi berupa uang, pakaian layak guna, dan makanan instan siap santap. Lalu, Sabtu (5/1/2019) pukul 23.00 WIB perwakilan komunitas sebanyak 14 anggota langsung meluncur ke lokasi bencana membawa donasi yang disebutkan diboyong langsung pada motor masing-masing.

"Filosofinya, ketika kita mengantarkan sendiri bantuan ke lokasi bencana, keterikatan batin makin kuat. Jadi kita juga ikut merasakan apa yang para korban rasakan, karena kita juga berinteraksi langsung dengan mereka," buka Gusti Umajan selaku Ketua komunitas yang saat ini kurang lebih berisi 66 member itu.

Baca Juga: Komunitas Vespa Ini Touring Ke NTT Dan NTB Sambil Beramal

Berangkat dari Bintaro, Tangerang Selatan, mereka menyusuri rute Jl Raya Serang melewati Tangerang Kota, Cisoka, Serang, hingga Tanjung Lesung dengan total estimasi perjalanan 10 jam.

Meskipun sang Ketua mengalami sedikit insiden kecelakaan pada arah jalan pulang di hari Minggu (6/2/2019), tak mengurangi esensi dari acara baksos ini hingga semua kembali ketempat masing-masing, "Kegiatan sosial seperti ini harusnya dilakukan oleh kita dan seluruh umat manusia, jadi tak hanya terbatas di komunitas. Saya pribadi mewakili Ketua kami yang juga sedang dilanda musibah, mengucapkan banyak terima kasih bagi donatur dan seluruh partisipan yang turut membantu kelancaran kegiatan amal ini," tutup Mochammad Abdu Rafie Al'Rasyid selaku salah satu member.

Baca Juga: Unik, Vespa Luncurkan Kamera Nih!