Komunitas Wuling Gelar Deklarasi Chapter Jakarta Raya

Komunitas Wuling Gelar Deklarasi Chapter Jakarta Raya Wuling Club of Indonesia (WLCI)

KabarOto.com - Wuling Club of Indonesia (WLCI) sukses menggelar deklarasi untuk chapter Jakarta Raya yang sebelumnya tergabung dalam chapter Jakarta Tangerang Raya (Jakarang) di Anjungan Lampung, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (22/9/2018).

"Sebelumnya chapter Jakarta itu tergabung dalam Tangerang, karena melihat komunitas ini yang semakin meluas, akhirnya kami memutuskan untuk mendeklarasikan chapter Jakarta untuk dapat berdiri sendiri. Karena cakupan untuk chapter Jakarta saja meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, hingga Kepulauan Seribu," ungkap Reza Husayny saat berbincang dengan KabarOto di TMII akhir pekan lalu.

Reza pun menuturkan bahwa saat ini chapter Tangerang dan Jakarta telah berdiri sendiri. "Chapter Jakarta saja anggotanya sudah sekitar 40 orang lebih sementara untuk Tangerang sudah mencapai 60 orang," imbuhnya.

Baca juga: Wuling Perkuat Jaringan Dealer Di Pulau Dewata

Sementara Hendra Susanto, Founder WLCI menambahkan, deklarasi chapter Jakarta Raya ini merupakan pemekaran dari chapter Jakarang. Karena member saat ini semakin banyak, untuk itu kita akhirnya memutuskan untuk mendirikan chapter sendiri, dan kebetulan juga ada pengurus yang bersedia.

Untuk diketahui, menurut rencana WLCI akan melanjutkan rangkaian kegiatan mereka dalam waktu dekat yakni menggelar Jambore nasional (Jamnas) yang akan diselenggarakan pada 27 hingga 28 Oktober 2018 di Lampung. "Momentum Jamnas kali ini cukup istimewa, karena sebagai momentum untuk memperkenalkan moto Wuling yakni satu tahun berkarya. Kami juga buat WLCi berkarya," bebernya.

Selain itu tambah Hendra, kegiatan Jamnas kali bertujuan untuk memperkenalkan komunitas mobil Cina pertama yang mungkin sampai hari ini membernya sudah hampir 1.000 orang di seluruh Indonesia, mulai dari Riau dengan komunitas Wuling Riau Community, lalu di Yogyakarta itu ada Owner Wuling, di Semarang ada Confero Cortez Owner Community.

"Jadi WLCI bertugas sebagai wadah dari komunitas Wuling yang ada saat ini di Indonesia, dan telah diakui oleh APM Wuling di Indonesia," katanya.

Hendra pun mengatakan, kehadiran WLCI sendiri merupakan komunitas bersifat independen, dalam hal ini bukanlah sebuah komunitas yang dibentuk oleh APM maupun dealer, tetapi sebagai kepanjangan tangan antara konsumen dan APM. "Jika ada problem mengenai produk-produk Wuling, kami biasanya memberikan informasi melalui komunitas ini," pungkasnya.