POPULAR STORIES

Komunitas X-Ride Indonesia Deklarasikan Chapter Gorontalo

Komunitas X-Ride Indonesia Deklarasikan Chapter Gorontalo Foto: Dok XYI

KabarOto.com - Pada 15 Desember 2018 lalu, X-Ride Yamaha Indonesia (XYI) baru saja mendeklarasikan chapter barunya di Boalemo, Gorontalo.

Komunitas motor di Indonesia semakin berkembang dan terus bertambah jumlahnya. Bukan hanya di pusat, tapi hampir di seluruh daerah juga mulai mendeklarasikan diri. Seperti halnya keluarga besar XYI yang baru saja meresmikan chapter anyarnya.

XYI Boalemo berdiri atas niat beberapa bikers yang tinggal di sekitar Kabupaten Boalemo, terutama wilayah Kecamatan Paguyaman dan Tilamuta. Bertempat di Gedung Aula BPU Paguyaman di Desa Molombulahe Kec. Paguyaman Kab. Boalemo, XYI Boalemo resmi memperkenalkan klub mereka ke masyarakat umum dan tamu yang hadir.

Baca Juga: Anniversary X-Riders Yamaha Indonesia (XYI) Rayakan Hari Jadi Nya Yang Ke-3

XYI Boalemo berharap bisa diakui keberadaannya di tengah-tengah klub atau komunitas yang ada di Boalemo, Gorontalo. Acara deklarasi pun dibanjiri ratusan bikers dari beberapa klub maupun komunitas yang ada di Gorontalo dan Sulawesi Utara. Dengan jumlah tamu yang hadir sekitar 158 orang dari 26 perwakilan klub dan komunitas.

Dipandu MC Adit dari XYI Gorontalo, membuat acara deklarasi XYI Boalemo berlangsung sangat meriah. Ketua XYI Boalemo, Erwin Udjaili mengatakan sangat senang karena banyak bikers yang hadir dan turut memeriahkan acara.

"Saya mewakili keluarga besar XYI Boalemo Region sangat berterima kasih kepada seluruh bikers yang hadir dan kepada semua sponsor yang sudah mendukung acara ini, dan terutama kepada teman-teman XYI Gorontalo yang telah mensupport dan membantu kami sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai rencana," ujar Erwin.

Dengan mengusung tema “Satu Rasa Satu Jiwa” Erwin berharap agar kedepannya XYI Boalemo bisa semakin mempererat tali persaudaraan dengan seluruh bikers. Dalam deklarasi juga diisi kegiatan penyerahan Sertifikat Deklarasi dari Pengurus Nasional kepada XYI Boalemo.