POPULAR STORIES

Konsep Mobil Listrik Afeela Diperkenalkan Di CES 2023

Konsep Mobil Listrik Afeela Diperkenalkan Di CES 2023 Afeela diperkenalkan di Consumer Electronics Show (CES) 2023 (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda dan Sony yang tergabung dalam Sony Honda Mobility Inc. (SHM) memperkenalkan prototipe mobil listrik cerdas yang dinamakan Afeela di acara Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas, Nevada.

Afeela dirancang dengan tujuan menciptakan standar nilai baru untuk mobilitas, di mana elemen mobil bergeser dari tenaga dan performa ke perangkat lunak, jaringan serta pengalaman berkendara.

Baca juga : Honda Civic Generasi Pertama Mejeng Di Dreams Cafe Powered By Honda

Nama Afeela mewakili kata “Feel” (merasa) yang menjadi pusat pengalaman mobilitas. Mobil konsep ini mengungkapkan hubungan interaktif pengguna merasa mobilitas sebagai entitas cerdas yang menggunakan teknologi penginderaan dan jaringan yang canggih.

Konsep Mobil Listrik Afeela

Yasuhide Mizuno selaku CEO Sony Honda Mobility Inc.mengatakan, “Sony Honda Mobility Inc. berusaha untuk menjadi Mobility Tech Company yang akan mengejar inovasi dalam mobilitas dengan menggabungkan teknologi mutakhir dan semangat bersama dengan orang-orang yang mempelopori masa depan dengan kreativitas.”

Baca juga : Catatkan 61.025 Unit, Honda Brio Jadi Penyelamat Penjualan HPM

Untuk menunjang fitur keselamatan dan keamanan, Afeela akan dilengkapi dengan total 45 kamera dan sensor di dalam dan di luar kendaraan. Kemudian Untuk memajukan kecerdasan mobilitas, SoC dari Sasis Digital Snapdragon Qualcomm Technologies akan digunakan dalam fitur utama termasuk AD/ADAS, HMI/IVI, dan telematika. Selain itu, SHM akan membangun kemitraan teknologi strategis dengan Qualcomm Technologies untuk mewujudkan pengalaman mobilitas.

Rencananya, SHM akan mengembangkan model produksi berdasarkan prototipe ini, dan berencana untuk mulai melakukan pre-order pada awal tahun 2025. Kemudian SHM akan mulai melakukan aktivitas penjualan pada akhir tahun 2025 setelah itu akan dimulai pengiriman pada pertengahan tahun 2026 di Amerika Utara.