POPULAR STORIES

Konsep Motor Listrik Ducati 860-E Concept Masih Sebatas Mimpi

Konsep Motor Listrik Ducati 860-E Concept Masih Sebatas Mimpi

KabarOto.com – Menyambut era kendaraan elektrifikasi, Italdesign merilis desain konsep motor listrik masa depan bernama Ducati 860-E Concept. Meskipun mengusung tema futuristik, kesan retro juga tetap terpancar.

Ducati 860-E Concept terinspirasi dari desain Ducati 860GT yang beredar pada tahun 70’an. Bentuk bodi kotak, jok panjang dan mesin yang menunjukkan kesan gagah. Namun, kesan gagah pada model lawas tersebut dibuat modern pada desain motor listrik ini.

Baca juga: Ducati Panigale V2 Bayliss 1st Championship 20th Anniversary

Bukan tanpa sengaja, kemiripan desain ini memang dilakukan untuk penghormatan bagi Ducati 860 GT yang meraih kesuksesan pada masanya.

Secara keseluruhan, Ducati 860-E Concept mengkombinasikan motor masa lalu dengan masa depan. Hasilnya, lahir sebuah desain motor listrik yang memukau.

Baca juga: Ducati Multistrada V4 Resmi Meluncur Di Indonesia

“Ducati 860-E Concept sangat futuristik, bahkan untuk saat ini. Namun, kami akan mengingatkan para desainer kami untuk menghadirkan konsep ini pada 50 tahun ke depan,” ungkap Giorgetto Giugiaro.

Meskipun mendapatkan pujian, Italdesign mengatakan Ducati tidak memiliki rencana untuk memproduksi Ducati 860-E Concept.

Berita Terkait

Berita Terkait