POPULAR STORIES

Konser Coldplay Berlangsung Hari Ini, Jam Operasional Transjakarta Diperpanjang

Konser Coldplay Berlangsung Hari Ini, Jam Operasional Transjakarta Diperpanjang Bus Transjakarta

KabarOto.com - Siap menggelar konser malamini di Gelora Bung Karno (GBK), band Coldplay menyita perhatian masyarakat Tanah Air. Tak hanya itu, sejumlah instansi juga melakukan antisipasi terjadinya kemacetan serta penumpukan kendaraan disekitar lokasi konser.

Melihat hal ini, layanan Transjkarta juga memberikan fasilitas bagi masyarakat yang hendak menonton konser di wilayah Senayan. Memperpanjang jam operasional, di sejumlah koridor, penonton diharapkan bisa memanfaatkan kendaraan umum sehingga kemacetan bisa dihindari.

Baca Juga : Transjakarta Ajak Penumpang Kurangi Emisi Karbon dan Wujudkan 'Net Zero Emission'

Biasanya layanan Transjakarta hanya beroperasi hingga pukul 22.00 WIB. Namun, khusus hari ini, akan diperpanjang hingga pukul 01.00 WIB.

Dari Instagram resmi Transjakarta diketahui adanya tiga layanan yang akan melakukan penyesuaian jam operasional yakni koridor (3F) Kalideres-GBK, (9C) Pinang Ranti-GBK, dan (10H) Tanjung Priok-Blok M.

"Selain itu, kamu juga bisa menggunakan layanan AMARI yang beroperasi di 14 koridor dan beroperasi setiap hari pukul 22:00 - 05:00 WIB," tulis keterangan Instagram @pt_transjakarta.

Selain itu, Polda Metro Jaya mengimbau penonton Coldplay menggunakan transportasi publik ke lokasi konser di Gelora Bung Karno, Jakarta. Hal ini untuk mencegah kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi.

Baca Juga : Bus Listrik Zhongtong Bus 12 Meter Calon Armada Transjakarta

“Polda Metro Jaya mengimbau penonton konser untuk menggunakan sarana transportasi publik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (14/11/2023).

Trunoyudo menyebut ada sejumlah titik yang dijadikan sebagai tempat pemberhentian penonton. Trunoyudo mengimbau penonton untuk menjaga ketertiban.

“Seluruh penonton drop off di pintu 1, 5, 6, 7, 8 dan 10. Mengimbau menjaga ketertiban dan keamanan secara umum,” lanjutnya.