POPULAR STORIES

Konsumen Ungkap Fakta Menarik Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

Konsumen Ungkap Fakta Menarik Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Yamaha Fazzio

KabarOto.com - Yamaha Fazzio Hybrid-Connected merupakan skuter matik dengan mesin 125 CC yang sudah dibekali teknologi hybrid. Desainnya kekinian, retro Klasik. Yamaha mengklaim, banyak konsumen dari kalangan muda sudah memesan motor ini.

Dengan teknologi terbaru Blue Core Hybrid selain membuat motor lebih bertenaga, ramah lingkungan, dan andal, ternyata membuat konsumsi bahan bakar Yamaha Fazzio lebih efisien.

Baca Juga: Dipesan 1.000 Unit, Yamaha Fazzio Mulai Diserahkan Ke Konsumen

Baru beberapa bulan diluncurkan, bahkan sudah ada perkumpulan pemilik motor ini bernama Fazzio Owner Club Indonesia. Lalu apa yang membuat mereka memilih Yamaha Fazzio?

Yamaha Fazzio yang digunakan konsumen ke Kuningan, Jawa Barat (Foto: Istimewa)

Selain bentuknya yang unik dan fitur modern, motor ini irit bahan bakar. Rino, salah satu member Fazzio Owner Club Indonesia mengaku telah menempuh perjalanan hingga 265 km, Pondok gede Bekasi ke Jagat, Lebak Wangi Kuningan Timur, Jawa Barat dengan kecepatan 70-80 kpj.

"Posisi bensin saya di Pondok Gede full tank 6 bar, saya tiba di Jagatamu masih tersisa 1 bar. Dibandingkan dengan motor saya sebelumnya Fazzio jelas lebih irit," terang Rino. Jika dihitung, Rino hanya menghabiskan Rp38 ribu.

Jika mengacu pada review Rino bahwa sesampainya di Jagat bensin yang tersisa ada 1 bar, berarti dari kapasitas tangki bensin Yamaha Fazzio 5.1 L, konsumsi bahan bakar untuk perjalanan 265km hanya sekitar 4.25 L saja.

Menurutnya yang membuat irit adalah teknologi Blue Core Hybrid dengan support fitur Electric Power Assist dan Stop and Start System. Dengan Electric Power Assist membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Baca Juga: Cara Yamaha Pikat Konsumen Muda Beli Fazzio Hybrid

Selain itu, Stop and Start System-nya membuat mesin motor akan mati secara otomatis ketika motor berhenti selama lima detik, sehingga mendukung efisiensi bahan bakar.

Banyak fitur yang dirasakan olehnya. Salah satunya yakni pengisian daya baterai smartphone, electric power socketnya membantu pengguna tetap bisa berkomunikasi tanpa khawatir kehabisan baterai. Bagasinya yang luas mencapai 17,8 L, sangat pas untuk melakukan perjalanan jauh, membawa barang.