POPULAR STORIES

Konsumsi BBM Daihatsu Rocky Diklaim Irit, 18 Kpl

Konsumsi BBM Daihatsu Rocky Diklaim Irit, 18 Kpl

KabarOto.com - Daihatsu Rocky baru saja diperkenalkan jelang akhir pekan lalu. Astra Daihatsu Motor (ADM) menawarkan mobil ini dalam versi mesin 1.000 cc, dengan 3 varian, yaitu MT, MT ADS, CVT, CVT ADS, dan ASA. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp 214,2 juta sampai Rp 236,1 juta.

Mesin yang ditawarkan SUV kompak ini adalah cukup minimalis, berkapasitas 1.000 cc 3 silinder, namun jantung pacunya jadi lebih istimewa, dengan tambahan teknologi tubocharger.

Dengan begitu, Daihatsu mengklaim mesin yang digunakan sangat efisien bahan bakar. Setelah dilakukan pengujian, konsumsi bahan bakar rata-rata 18 kpl.

Baca juga: Target 500 Unit Terjual Sebulan, Harga Daihatsu Rocky Setelah PPnBM 100 Persen

Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, dalam peluncuran virtual menyatakan, Daihatsu Rocky memiliki performa konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

"Dari hasil pengetesan konsumsi bahan bakar Daihatsu Rocky 1.0 itu bisa mencapai 17 hingga 18 kilometer per liter," terang Anjar.

Anjar memaparkan, yang melakukan pengetesan adalah tim R&D ADM di jalan raya. Selain itu juga pengetesan dilakukan menggunakan fasilitas milik Astra Daihatsu Motor.

Baca juga: Ini Fitur Unggulan Di Daihatsu Rocky

Karena, menurut Anjar, sebelum diperkenalkan Daihatsu sudah melakukan tes jalan, dengan bungkusan kamuflase, ke jalan raya umum, untuk memastikan kualitas mobil yang akan mereka jual ke masyarakat.

"Dan, untuk Daihatsu Rocky telah dilakukan pengujian dan test ride dengan melalui 24 jenis jalan yang ada di Indonesia," tambahnya.

Pengetesan yang dilakukan di jalan raya sepanjang Pulau Jawa hingga ke Surabaya.