POPULAR STORIES

Ini Fitur Unggulan Di Daihatsu Rocky

Ini Fitur Unggulan di Daihatsu Rocky Daihatsu Rocky

KabarOto.com - Daihatsu Rocky sudah bisa dipesan di diler Daihatsu seluruh Indonesia. Selain desain yang stylish, mobilini juga memiliki beragam fitur yang diklaim lebih modern.

Daihatsu Rocky sudah dilengkapi dengan LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free. Mobil ini dibekali dengan ban ukuran 205/50 17 inci sehingga diklaim lebih besar dan tinggi, menyesuaikan dengan kontur jalan di Indonesia.

Baca Juga: Daihatsu Rocky Buka Harga Resmi Mulai Rp214 Juta

Masuk ke kabin, dashbor Rocky desainnya terlihat modern. Meter cluster Rocky juga didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style konsumen.

Mobil buatan Karawang ini, hadir dengan mesin 1.000 cc turbocharger, yang diklaim memberikan performa serta akselerasi layaknya mesin di atas 1.200 cc. Mesin baru ini, dilengkapi teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT.

Selain bertenaga mesin ini juga diklaim hemat bahan bakar. Dari hasil pengujuan yang dilakukan tim R&D Astra Daihatsu Motor, konsumsi bahan bakar mencapai 18 kpl.

Nah fitur terbaru yang disematkan pada mobil Daihatsu ada banyak. Mulai dari Advance Smart Assist (ASA), merupakan fitur keselamatan tingkat tinggi yang ada pada mobil-mobil mewah.

Di Jepang dan Malaysia, ada 12 fitur ASA yang disematkan. Sementara itu, Indonesia hanya 6. "Rocky rakitan lokal ini, disesuaikan dengan demografi konsumen di Indonesia," jelas Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Jumat (30/04).

Enam fitur ASA yang digunakan pada Daihatsu Rocky untuk Indonesia, di antaranya Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

"Fungsi ASA ini untuk meminimalisasi terjadi potensi bahaya. ASA bisa mendeteksi obyek yag ada di mobil dan memberi peringatan," terang Anjar. Dia meyakinkan, fitur ini biasanya ada pada mobil mewah, namun kini Daihatsu menggunakannya.

Baca Juga: Daihatsu Rocky, Jadi Produk Pertama Indonesia Berbekal CVT

Sementara tambahan fitur yang digunakan pada Daihatsu di Jepang dan Malaysia di antaranya Adaptive Cruise Control, Lane Keep Control, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.