Daihatsu Rocky, Jadi Produk Pertama Indonesia Berbekal CVT

Daihatsu Rocky, Jadi Produk Pertama Indonesia Berbekal CVT

KabarOto.com – Daihatsu Rocky diprediksi akan meluncur di Indonesia pada tahun ini. Selain merupakan produk baru, kembaran Toyota Raize ini akan dibekali teknologi terbaru untuk sistem transmisinya.

Kabarnya, SUV kompak ini akan menjadi produk pertama Daihatsu Indonesia yang menggunakan sistem transmisi CVT. Diklaim mampu memberikan kesenangan dalam berkendaram irit bahan bakar, dan nyaman dikendarai.

Baca Juga : Persaingan SUV 1.000 Cc, Daihatsu Rocky Vs Renault Kiger Segera Dimulai

Teknologi CVT sendiri sudah banyak digunakan oleh merek Daihatsu di Jepang. Di Negeri Matahari Terbit, beberapa produk Daihatsu seperti Tanto, Mira, Copen, Taft, Move, Cast dan Boon sudah menggunakan teknologi ini.

Sementara itu, Daihtasu Rocky yang dipasarkan di Jepang menggunakan sistem transmisi yang sudah dikembangkan, yakni Dual Mode CVT.

Baca Juga : Platform Ini Yang Bikin Daihatsu Rocky Dibawa Ke Indonesia Dan Mendapat PPnBM 0 Persen

Transmisi Dual CVT ini bekerja dengan menggabungkan penggerak sabuk serta penggerak roda gigi. Kinerjanya diklaim mampu meningkatkan efisiensi transmisi, efisiensi bahan bakar, akselerasi kian baik, termasuk tambah hening.

Bukan hanya itu, pedal gas sudah diperbaiki dari segi karakteristiknya untuk bisa memberikan respon yang lebih tajam dan presisi dalam kecepatan rendah maupun tinggi.