Platform Ini Yang Bikin Daihatsu Rocky Dibawa Ke Indonesia Dan Mendapat PPnBM 0 Persen

Platform Ini yang Bikin Daihatsu Rocky Dibawa ke Indonesia dan Mendapat PPnBM 0 Persen Daihatsu Rocky

KabarOto.com - Daihatsu Rocky dipastikan bakal meluncur tahun ini. Hal itu dipertegas dengan telah didaftarkannya mobil tersebut sebagai salah satu penerima insentif PPnBM 0 persen dari Pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) beberapa waktu lalu. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh ADM ini tujuannya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menggairahkan pasar otomotif Indonesia yang sedang lesu.

Baca Juga: Daihatsu Rocky Dan Toyota Raize Diluncurkan Tidak Bersamaan?

“Meski Daihatsu Rocky belum diluncurkan saat ini, kami percaya produk ini layak untuk mendapatkan relaksasi pajak. Karena mobil ini akan diluncurkan pada periode program," ujar Amelia. Jika menilik periode program yang dimaksud Amel, maka kemungkinan jika mengikuti PPnBM 100 persen akan diluncurkan pada rentan waktu Maret - Mei 2021.

Interior Daihatsu Rocky

Apa yang membuat Daihatsu begitu ngotot mobil ini menjadi salah satu yang mendapatkan PPnBM 0 persen? ternyata, SUV mini yang diluncurkan di Jepang tahun 2019 lalu, mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Jepang. Pengguna Daihatsu di Indonesia juga kabarnya sudah menantikan mobil ini.

Mobil ini pun mendapat penghargaan rating tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

Mobil ini juga sudah menerapkan platform terbaru berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA), yang sudah dikembangkan sejak tahun 2017 di Jepang. Platform khusus ini dikembangkan dengan konsep (1-1-1-1), yang memiliki filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik.

Angka tersebut mempunyai arti, dalam mengembangkan produk berbasis DNGA ini, sudah memperhitungkan segala aspek sampai kepada titik yang paling detail, mulai dari ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan sebuah kendaraan yang efisien.

Baca Juga: Belum Diluncurkan, Daihatsu Rocky Sudah Didaftarkan Dapat PPnBM 0 Persen

Lalu apa keunggulannya? platform ini memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang berbeda. Mesinnya lebih halus, performa lebih maksimal, lebih nyaman saat dikendarai, stabil, bahan bakar lebih efisien dan ramah lingkungan. Selain itu, desain lebih modern juga harganya terjangkau.