Persaingan SUV 1.000 Cc, Daihatsu Rocky Vs Renault Kiger Segera Dimulai

Persaingan SUV 1.000 cc, Daihatsu Rocky Vs Renault Kiger Segera Dimulai Daihatsu Rocky

KabarOto.com - Astra Daihatsu Motor sebentar lagi akan hadirkan Daihatsu Rocky. Sport Utility Vehicle (SUV) ini kabarnya sudah dinantikan oleh pecinta roda empat di Indonesia. Istimewanya lagi, Daihatsu Rocky juga mendapatkan insentif PPnBM 0 persen, sehingga harga yang ditawarkan jadi lebih murah.

Mobil ini dibekali dengan mesin 1.000 cc turbo 3-silinder segaris DOHC, intercooler turbo, mampu menghasilkan tenaga 96 dk dengan torsi 140 Nm berpenggerak CVT.

Daihatsu Rocky yang mendapatkan enam varian yang ditawarkan seperti 1.0 R A/T, 1.0 R M/T, 1.2 M A/T, 1.2 X A/T, 1.2 M M/T, dan 1.2 X M/T dengan nilai NJKB-nya, Rp130 juta sampai Rp168 juta.

Baca Juga: Platform Ini Yang Bikin Daihatsu Rocky Dibawa Ke Indonesia Dan Mendapat PPnBM 0 Persen

Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm serta jarak sumbu roda 2.525 mm. Daihatsu Rocky grill-nya besar, memiliki pola garis-garis horizontal dengan kelir hitam glossy, ada logo Daihatsu di tengah-nya. Diapit dengan lampu depan menyipit khas mobil modern.

Meski dimensinya kecil, tapi tidak membuat kabin sempit. Gaya interiornya futuristik, dengan head unit model floating di tengah. Posisi tuas transmisi dibuat sedikit ke atas dan maju mendekati konsol tengah.

Di lingkar kemudi, sudah terdapat pengaturan audio, cruise control. Interiornya cukup sederhana dengan balutan warna abu-abu, joknya dibalut dengan bahan yang lebut dan halus.

Renault Kriger

Meski terlihat ringkas, namun bagasi belakangnya cukup luas, kursi belakang bisa dilipat sehingga mampu menampung barang bawaan sesuai kebutuhan. Mobil ini rencananya akan diperkenalkan pada pertengahan tahun ini, sesuai dengan program PPnBM yang diterapkan pemerintah.

Daihatsu tidak sendirian, untuk bermain di segmen ini. Renault Kiger juga kabarnya bakal masuk ke Indonesia. Hal itu sudah terlihat dalam dokumen Permendagri no 1 tahun 2021.

Renault Kiger akan dipasarkan di Indonesia, hadir dalam 4 varian, yaitu Renault Kiger 1.0 RXT MT, Renault Kiger 1.0 RXT AT, Renault Kiger 1.0T RXZ MT, dan Renault Kiger 1.0T RXZ AT.

Baca Juga: Nilai NJKB Renault Kiger Tak Sampai Rp100 Juta

Renault Kiger tersedia dalam pilihan 2 trim dan 2 opsi mesin. Untuk trim RXT dipasarkan lebih murah dan dibekali mesin 1.000 cc B4D 3 silinder. Sedangkan, untuk trim RXZ merupakan trim lebih tinggi dan menggunakan mesin HRAO 3 silinder turbo. Untuk banderol, Renault Kiger memiliki kisaran harga Rp75 juta hingga rp 79 juta.

Nah, minat yang mana Sob?