POPULAR STORIES

Konsumsi Meningkat, Pertamax Turbo Mulai Dilirik Para Pengemudi Di Kalimantan

Konsumsi Meningkat, Pertamax Turbo Mulai Dilirik Para Pengemudi di Kalimantan Ilustrasi pengisian Pertamax Turbo (Pertamina)

KabarOto.com - Pertamina Marketing Operation Region VI mengabarkan, bahwa pertumbuhan konsumsi Pertamax Turbo di wilayah Kalimantan mengalami peningkatan. Pada Oktober 2019, rata-rata realisasi harian Pertamax Turbo sebesar 8.320 L atau 47 % lebih besar (5.680 L) dari rata-rata realisasi harian bulan Oktober tahun 2018.

Region Manager Communication & CSR Kalimantan Heppy Wulansari mengatakan, peningkatan itu disebabkan, karena para pengguna kendaraan bermotor di Kalimantan mulai menggemari produk gasoline dengan oktan tertinggi (98), yang dijual di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.

Baca Juga: BMW The New 7 Disebut Sebagai Seri 7 Terbaik Yang Pernah Dibuat

Lebih lanjut ia mengatakan, Petamax Turbo sendiri baru masuk ke daerah Kalimantan Barat pada bulan Agustus 2018, disusul dengan beberapa daerah lainnya yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah.

Mulai diminati masyarakat Kalimantan

Saat ini, di Kalimantan terdapat 19 SPBU yang menjaul Pertamax Turbo. "Masyarakat kini lebih memahami dan sadar akan produk BBM yang berkualitas dan efeknya pada emisi gas kendaraan yang baik bagi lingkungan dan tentu memperpanjang umur dari mesin kendaraan. Pertamax Turbo juga memenuhi standar Euro IV," jelas Heppy.

Agar pengendara makin tertarik mengkonsumsi Pertamax Turbo, Heppy mengatakan bahwa hingga tanggal 10 Desember 2019, Pertamina memiliki promo cashback LinkAja yang menarik bagi konsumen Bahan Bakar Khusus (Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex) yang dinamakan MyPertamina Days.

Tingkatkan konsumsi dengan mengadakan promo

"MyPertamina Days merupakan program promo yang dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi bagi konsumen loyal Pertamina, yang melakukan pembelian PertaSeries dan DexSeries dengan menggunakan aplikasi MyPertamina," tutur Heppy.

Baca Juga: Pertamax Turbo Diuji Dalam Event Porsche Motokhana Time Attack

Periode promo akan dilakukan 4 (empat) hari dalam seminggu, dari 8 November hingga 10 Desember pada hari Jumat sampai Senin, kecuali Selasa pada tanggal 10 Desember. Promo cashback tersebut sebanyak Rp 1.200/liter untuk konsumen Pertamax Turbo, Rp 1.000/liter untuk Pertamina Dex, dan Rp 900/liter untuk Pertamax.

"Adapun SPBU yang melaksanakan promo terdapat 15 SPBU di seluruh Kalimantan. Pertamina MOR VI pun optimis, akan menutup tahun dengan angka 353 % lebih besar dari target penjualan awal (897.000 L)," pungkas Heppy.