BMW The New 7 Disebut Sebagai Seri 7 Terbaik Yang Pernah Dibuat

BMW The New 7 Disebut Sebagai Seri 7 Terbaik yang Pernah Dibuat BMW The New 7 (KO/Edo)

KabarOto.com - BMW Indonesia, secara resmi meluncurkan varian terbaru dari sedan paling mewahnya, The New 7. Produk anyar ini, merupakan pengembangan serta penyegaran dari model sebelumnya, yang mengusung kode bodi G12.

Sedan paling mewah dalam jajaran produk BMW ini hadir dalam dua pilihan varian, yakni 740Li Opulence dan 730Li M Sport. Meski masih menggunakan platform generasi sebelumnya, namun The New 7 hadir dalam sejumlah perubahan.

Baca Juga: Test Drive BMW I8 Coupe, Sebuah Sport Car Yang Nikmat!

Bahkan, BMW mengklaim The New 7 merupakan model Seri 7 terbaik yang pernah dibuat. "The New 7 adalah sedan premium terbaik dengan tampilan desain elegan serta teknologi inovatif dan kenyamanan berkendara level baru yang belum pernah ada sebelumnya," ujar ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Perubahan mencolok terletak pada bagian depan

Selain penyegaran tampilan, dimana yang paling mencolok terlihat pada bagian fascia depan, sehingga membuat tampilannya makin elegan. BMW juga melengkapinya dengan sejumlah fitur canggih.

Salah satunya adalah penggunaan suspensi udara terbaru. Jadi, suplai udara di air suspension The New 7, dikendalikan dengan modul terpisah untuk setiap roda, sehingga bobot kendaraan tetap seimbang.

Bagian belakang terlihat elegan sekaligus sporty

Ditambah lagi, tinggi kendaraan dapat diatur secara manual. Misalnya, dapat dinaikkan hingga 20 mm dengan satu sentuhan tombol, saat melintasi permukaan jalan bergelombang atau curam.

Selain itu, Seri 7 terbaru juga dilengkapi dengan sistem driver assistance, yang dapat menghadirkan pengalaman ala kendaraan otonom. The New 7 juga hadir dengan Parking Assistant 2.0, yang dapat memilih dan bermanuver secara otomatis ke slot parkir yang tersedia.

Fitur Reversing Assistant juga menjadi perlengkapan standar The New 7. Jadi, saat keluar dari ruang parkir atau bermanuver di area sempit, sistem ini dapat memundurkan kendaraan hingga 50 meter dengan mengarahkannya di sepanjang garis yang sama persis dilalui saat bergerak maju.

Baca Juga: Cara Unik BMW Berikan Pengalaman Baru Pada Pelanggan Melalui Virtual Reality

"The New 7 memang bukan merupakan generasi terbaru (All New), tapi kita bisa bilang, model ini merupakan 7 Series terbaik yang pernah ada. Dari segi tampilan juga sangat proporsional, perpaduan elegan dan sporty. Biasanya, elegan sulit berpadu dengan unsur sporty," ujar Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Hadirnya The New 7, membuat BMW optimis bakal mendulang kesuksesan seperti generasi sebelumnya. "Generasi pertama terjual lebih dari seperempat juta unit dan penjualan setiap generasi sejak itu selalu meningkat. BMW sangat yakin bahwa generasi terbaru ini akan menjadi BMW Seri 7 paling sukses yang pernah ada," tutup Ramesh.