Cara Unik BMW Berikan Pengalaman Baru Pada Pelanggan Melalui Virtual Reality

Cara Unik BMW Berikan Pengalaman Baru Pada Pelanggan Melalui Virtual Reality BMW The New 7 (KO/Edo)

KabarOto.com - Bertepatan dengan peluncuran BMW Seri 7 terbaru, pada Kamis (11/10), BMW Group Indonesia sekaligus juga perkenalkan teknologi pameran digital BMW Virtual Product Presentation (VPP) dalam versi 2.0.

Teknologi BMW Virtual Product Presentation (VPP), merupakan program teknologi digital berfungsi untuk memberikan tampilan visual langsung kendaraan BMW, dengan detail dan pemilihan warna eksterior hingga upholstery interior.

Baca Juga: Perjalanan BMW Seri 3 Dari Masa Ke Masa

Head of Sales Channel Development & CRM, BMW Group Indonesia, Irhan Farhan mengatakan, bahwa teknologi Virtual Reality dengan tampilan 4K ini, digunakan memberikan pengalaman baru pada pelanggan.

Ilustrasi penggunaan teknologi virtual reality

"Hal ini sejalan dengan nilai BMW Future Retail Program, memiliki fokus pada platform digital untuk hadirkan pengalaman ritel premium kepada pelanggan BMW khususnya dalam proses jual-beli kendaraan BMW dan MINI," kata Irhan.

Sebelumnya, teknologi ini telah dibawa ke Indonesia pada tahun 2018. Pada VPP 2.0, kini semakin canggih dengan ditambahnya teknologi Virtual Reality dimana visual kendaraan semakin nyata, detail dan memberikan sudut pandang real-time bahkan ketika pelanggan ingin melihat kendaraannya di siang atau malam hari sekalipun.

Baca Juga: Test Drive BMW I8 Coupe, Sebuah Sport Car Yang Nikmat!

Nantinya, program ini akan memenuhi kebutuhan pelanggan terkait kendaraan BMW/MINI yang diminati, khususnya pada saat model kendaraan tersebut tidak tersedia di showroom BMW/MINI.

Menampilkan gambaran produk BMW secara lebih nyata

"Inovasi dan memberikan kemudahan bagi pelanggan selalu merupakan inti dari inisiatif BMW Group, termasuk dalam menghadirkan pengalaman terbaik untuk pelanggan. BMW Group menyadari bahwa perkembangan zaman telah merubah cara pengambilan keputusan pelanggan terutama saat melakukan pembelian kendaraan," pungkas Irhan.