POPULAR STORIES

Kontes Modifikasi Daihatsu DDC 2020, Sukses Digelar Di Surabaya

Kontes Modifikasi Daihatsu DDC 2020, Sukses Digelar di Surabaya Peserta kontes DDC Surabaya

KabarOto.com - Daihatsu bersama Hot Import Night (HIN), tahun ini kembali menggelar kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) 2020. Pameran modifikasi khusus kendaraan Daihatsu itu, menjadi bagian dari pameran Indonesia Auto Modified (IAM).

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, pameran ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahunnya.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Tahun ini, DDC diselenggarakan di 7 kota besar, yang dimulai dari Kota Surabaya pada 14-15 Maret 2020 tepatnya di Tunjungan Plaza.

Mobil para peserta kontes

"Daihatsu Dress-Up Challenge, menjadi ajang mengekspresikan diri melalui adu keren modifikasi mobil yang sudah 6 kali diadakan tiap tahunnya sejak 2014," ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Tercatat sebanyak 63 unit mobil modifikasi menghiasi venue Tunjungan Plaza, tepatnya 18 unit Ayla, 19 unit Xenia, 8 unit Sigra, 9 unit Granmax dan Luxio, 4 unit Terios yang mengikuti kategori Line Up mobil Daihatsu.

Penilaian berdasarkan 8 aspek

"Selain itu, terdapat pula kategori Free For All (FFA) yang diikuti oleh 1 unit Hijet, 1 unit Taruna, serta 2 unit Taft dan Feroza," ujar Rudy dalam keterangan resmi yang diterima KabarOto.

Daihatsu memberikan perhatian yang mencakup 8 aspek saat melakukan penilaian, meliputi aspek overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video dan presentation.

Kelas FFA

Pada akhirnya, kategori pemenang dibagi menjadi 3, yakni Best, Runner Up, dan Third Place pada setiap produk line-up Daihatsu. Menariknya, para pemenang akan diganjar hadiah dengan total ratusan juta rupiah untuk finalis DDC 2020 tahun ini.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Kendaraan Selalu Prima, Cek Bagian Ini!

Setelah Surabaya, DDC 2020 juga siap meyambangi Lampung (18-19 Juli), Yogyakarta (5-6 September), Bandung (19-20 September), Makassar (26-27 September), Balikpapan (3-4 Oktober), dan final di Jakarta (28-29 Nov).

Rudy menambahkan, dari 7 kota penyelenggara, kontes ini mampu menjaring hingga 600 peserta. "Semoga dengan acara ini, Daihatsu bisa lebih dekat dengan generasi milenial," pungkas Rudy.