Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus ke Sirkuit Honda Civic Type R Limited Edition

KabarOto.com – Honda baru saja mengumumkan mobil performa tingginya yakni Honda Civic Type R dengan titel Limited Edition. Kabarnya Type R tersebut akan lebih memfokuskan khusus penakluk lintasan, di mana memiliki ambisi demi meraih kembali gelar mobil produksi massal tercepat yang sudah dicuri oleh Renault Magane RS Trophy R.

Walau dari lekukan body sebenarnya sama saja dengan Civic Type R facelift standar, namun pembeda utama adalah warna khusus Phoenix Yellow dan aksen hitam pada beberapa bagian. Selain warna Champions White, dulunya kuning ini juga jadi salah satu warna ikonik dari Type R.

Honda Civic Type R Limited Edition

Pengurangan fitur dilakukan, menghilangkan wiper belakang, cover ban serep, dan defogger belakang dipensiunkan, mungkin dirasa tidak begitu penting untuk keperluan melesat di sirkuit.

Baca Juga : Lotus Elise Cup 250 Bathurst Edition Hanya Dibuat 6 Unit

Selain itu terdapat 2 versi di antaranya Amerika dan Eropa. Jika versi Amerika pengurangan bobot sekitar 69 pon atau setara 31 kg. Sementara versi Eropa, jauh lebih ringan lagi karena hadir tanpa AC dan perangkat audio sehingga memangkas bobot hingga 104 pon atau setara 47 kg.

Honda Civic Type R

Pemangkasan bobot itu juga berkat penggunaan pelek forged yang ringan. Memiliki model baru lebih sporty, walau ukurannya cukup besar yakni 20 inci buatan BBS. Adapun BBS memang sering membuat pelek bagi mobil performa tinggi Honda, misalnya saja NSX. Dibalut ban Pilot Sport Cup 2, standarnya biasa Continental SportContact 6.

Honda Civic Type R Limited Edition

Soal mesinnya masih sama kok! 4 silinder VTEC, berkapasitas 2.0 liter turbocharger, dengan output tenaga mencapai 306 dk dan torsi 400 Nm. Disambung ke transmisi 6 percepatan manual close ratio berpenggerak roda depan. Mesin inilah yang mampu mencatat waktu 7 menit 43 detik di Nurburgring.

Baca Juga : Spoon Sports Buat Bumper Honda Civic Type R Makin Keren, Sob!

Honda Civic Type R

Nantinya hanya ada 600 unit yang akan dijual di pasar Amerika, dan 100 unit didistribusikan ke pasar Eropa. Tapi belum ada kejelasan kapan, Type R ini akan dijual secara resmi.