Spoon Sports Buat Bumper Honda Civic Type R Makin Keren, Sob!

Spoon Sports Buat Bumper Honda Civic Type R Makin Keren, Sob! Sumber : spoonsports.jp

KabarOto.com – Spoon memang merupakan tuner untuk mobil-mobil Honda saja, berbagai komponen aftermarket tersedia untuk menunjang performa dan penampilan, sehingga memaksimalkan potensi dari mobil tersebut.

Salah satu yang paling baru adalah aero bumper yang diperuntukan untuk Honda Civic Type R berkode bodi FK8. Bukan sembarang beda model, tiap lekukan desain pada bumper ini sudah dihitung dengan teliti supaya bisa memaksimalkan performa FK8.

Aero bumper ini memang memiliki desain lebih agresif, dengan lubang udara lebih besar dan banyak. Misalnya saja di gril, dibuat model jaring-jaring dan ukurannya cukup besar. Fungsinya demi menyuplai udara lebih ke ruang mesin.

Baca Juga : Mengenal Apa Itu Spoon Sport

Lalu bagian bawah juga masih menggunakan material jaring. Kegunaannya juga sama, yakni memaksimalkan angin ke intercooler dan oil cooler, serta pada sisi samping berfungsi sebagai pendingin rem. Sebab jika rem terlalu panas, maka kemampuannya tidak akan maksimal.

Sebagai pelengkap, terdapat lips supaya lebih dinamis, dan juga foglamp bawaan standar masih dapat dipasang, karena Spoon sudah menyediakan dudukan presisi. Sehingga tidak perlu cemas kalau nanti tidak pas, atau harus di modifikasi lagi.

Baca Juga : Wih, Civic Estilo Ini Jadi Agresif Pakai Rocket Bunny

Spoon menawarkan 2 opsi bahan yakni karbon dan FRP, untuk bahan karbonnya hanya pada bagian lips, jadi tidak full.

Di banderol 250,000 yen atau sekitar Rp 31,750 juta. Lalu FRP lebih murah, 180,000 yen atau sekitar Rp 22,8 juta, harga tersebut belum termasuk cat.

Bagaimana tertarik pasang untuk Civic Type R kalian?