Mengenal Apa Itu Spoon Sport

Mengenal Apa Itu Spoon Sport

KabarOto.com – Jika sebagian dari sobat KabarOto pernah melihat ada mobil yang dimodifikasi dengan 2 warna berbeda, yakni biru dan kuning, kemungkinan besar mobil itu pasti merek Honda dan terinspirasi dari warna Spoon Sports.

Lalu apa itu Spoon Sports? Penasaran bukan, yuk kita bahas langsung saja.

Baca Juga : Wih, Honda Buat Konsep Civic Type R Rally Nih!

Pertama kita bahas sejarahnya terlebih dahulu, Spoon Sports didirikan pada Januari 1988 merupakan salah satu perusahaan pembuat part performa hanya untuk mobil-mobil Honda selain Mugen, Lalu kenapa namanya Spoon? Yang jika diartikan adalah sendok ? jelas bukan, Spoon sendiri diambil dari nama tikungan tajam di sirkuit Suzuka, Jepang.

Kalau di negara asalnya, workshop yang menjual produk Spoon sekaligus bengkel lebih dikenal dengan nama TYPE ONE, yang berada di Suginami, Tokyo, Jepang. Jadi jangan salah, kalau berpikir Spoon dan TYPE ONE itu hanya sekadar sticker saja kalian salah besar yah.

Baca Juga : Mengenal Honda Beat Versi Roda Empat

Tatsuru Ichishima selaku pendiri Spoon Co. Ltd. Juga memiliki visi yang cukup menarik, ia berpendapat kalau Spoon bukan hanya sparepart performa asal pasang saja, melainkan sudah melewati pertimbangan apakah part ini bisa berjalan dengan baik hingga menigkatkan performa standar mobil. Selain itu Spoon memiliki slogan “nyaman dan menyenangkan, saat melaju sangat cepat.”

Produk-produknya sendiri meliputi berbagai macam mulai dari, eksterior, interior, mesin, dan sebagainya. Misalnya saja, pelek, muffler, big brake kit, VTEC Controller, shift knob, steering wheel, bahkan wiper dan masih banyak lagi. Mobil-mobilnya sendiri tertentu seperti Honda Civic Type R, Civic Turbo, CRZ, Fit/Jazz, NSX, Integra, S2000, dan S660.

Beberapa prestasi yang diraih oleh Spoon antara lain menjadi juara 3 pada Macau GP pada tahun 1990, dengan mobil Honda NSX. Lalu memenangkan balap 24 jam British Snetthertondengan mobil Honda Civic EF3, dan ada Honda S2000 yang memenangi balap 24 jam di Nurburgring, Jerman tahun 2000, serta masih banyak lagi.

Nah sekarang sobat KabarOto sudah tahu kan Spoon Sports itu apa, dan jangan salah pasang sticker juga karena Spoon hanya untuk mobil Honda ya sob.