POPULAR STORIES

Honda Collection Hall Resmi Dibuka Kembali, Intip Koleksi Terbarunya

Honda Collection Hall Resmi Dibuka Kembali, Intip Koleksi Terbarunya Honda Collection Hall. (Foto: Honda)

KabarOto.com - Setelah direnovasi pada tahun 2023 lalu, Honda Collection Hall yang berada di Mobility Resort Motegi, Tochigi, Jepang sudah dibuka kembali.

Hal tersebut dilakukan bertepatan dengan perayaan 25 tahun berdirinya Honda Collection Hall, di mana perusahaan melakukan berbagai renovasi mulai dari penambahan display produk mobil, motor, power products dan mesin balap.

Fasilitas Baru di Honda Collection Hall

Honda Collection Hall menambahkan panel instrumen yang berisi filosofi dan sejarah secara visual dan juga audio di setiap lantai. HondaJet Elite II dengan ukuran aktual ditampilkan di pintu masuk lantai pertama, di mana pengunjung dapat masuk ke kabinnya. Honda UNI-ONE juga bisa dicoba oleh pengunjung.

Mobil balap F1 pertama Honda

Pada lantai dua di bagian selatan gedung, Honda Collection Hall menampilkan auxiliary bicycle engine yang dulu pernah diproduksi di pabrik Honda di Hamamatsu. Kemudian motor Super Cub, serta mobil balap F1 pertama Honda. Sementara di bagian utara, terdapat generasi pertama Honda Civic, mesin CVCC, mesin balap yang digunakan Honda di ajang balap motor dunia serta Formula 1.

Baca Juga: New Honda BR-V N7X Edition SUV Stylish Dengan Teknologi Terbaru

Pada lantai tiga di bagian selatan gedung Honda Collection Hall, terdapat Honda Legend dan mobil supercar Honda NSX. Pada bagian utara menampilkan sejarah perkembangan teknologi robot pintar Asimo serta Honda Aircraft Company.

Koleksi motor Honda Super Cub

Agenda Baru di Honda Collection Hall

Pada tahun 2024, Honda Collection Hall akan mengadakan berbagai acara spesial mulai dari “Garage Collection” pada bulan Maret 2024. Acara ini akan dilaksanakan sebanyak tiga kali pada tahun ini dengan memamerkan display sepeda motor seri CB. Pada tanggal 6 Juli 2024 dan 14 Oktober 2024, Honda akan memamerkan sepeda motor pertama bermesin 2 tak yaitu seri Honda NS dan NSR.

Baca Juga: Sony Dan Honda Siapkan 3 Mobil Listrik Hingga 2028, Ini Bocorannya

Selain itu, mulai tanggal 19 Oktober 2024 hingga 9 Maret 2025, Honda akan menampilkan sepeda motor Honda Goldwing yang pada tahun 2024 ini merayakan ulang tahun ke-50.

Honda juga menampilkan area baru yaitu "Library & Design Gallery" yang dapat diakses oleh publik. Pada area ini, publik dapat melihat berbagai majalah mobil serta motor dan juga berbagai sketsa produk Honda.