POPULAR STORIES

Kontes Modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge 2019 Kota Surabaya

Kontes Modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge 2019 Kota Surabaya Daihatsu Ayla salah satu pesertta

KabarOto.com - Setelah sukses dengan pameran modifikasi di tahun lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerjasama dengan Indonesia Automodified (IAM) kembali menyelenggarakan adu kreasi bagi antar para modifikator, melalui acara bertajuk Daihatsu Dress Up Challenge 2019.

"Kontes Daihatsu Dress Up Challenge 2019 terbuka untuk seluruh model Daihatsu, dengan tetap memberikan perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara," tulis Muhamad Titan Anoda, Public Relations Department – Corporate Planning & Communication Division PT ADM dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Mantap, Daihatsu Dapat Penghargaan Karena Taat Bayar Pajak

Kontes modifikasi dari Daihatsu ini merupakan sebuah sarana aktivitas dress-up sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi bagi generasi muda, yang diadakan untuk keenam kalinya sejak tahun 2014. Pertama kali, kontes ini menggunakan nama Sirion Dress-up Challenge pada dan pada 2017 berganti nama menjadi Daihatsu Dress-up Challenge hingga saat ini.

Tahun ini, kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 digelar dengan total 14 series, di 13 kota di Indonesia dengan target total 600 kontestan. Kontes Daihatsu Dress Up Challenge 2019 ini diawali di Tunjungan Plaza, Surabaya, pada 23 – 24 Maret 2019.

Caption

Sebagai destinasi pertama, kontes modifikasi di Surabaya ini tercatat diikuti sebanyak total 37 unit peserta mobil modifikasi Daihatsu, yang terdiri dari 20 unit Ayla, 7 Xenia, 4 GranMax, 3 Sigra, 2 Sirion, dan 1 Taruna.

Setelah Surabaya, selanjutnya acara Daihatsu Dress-up Challenge 2019 ini juga segera hadir di Jogjakarta, Balikpapan, IIMS (Jakarta), IIMS (Makassar), Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta.

"Kontes modifikasi kawula muda Daihatsu Dress-up Challenge 2019 ini memiliki kriteria penilaian dengan memperhatikan 8 aspek, meliputi aspek overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio &amp, video, dan presentation," kata Titan.

Baca Juga: Daihatsu ASTEC Open 2019 Akan Sambangi Kota Balikpapan

Tak hanya itu, pada setiap kota penyelenggara babak penyisihan juga akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu, seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatannya atau kategori Free For All (FFA).

Caption

Asyiknya lagi, para peserta modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.