Kontes Modifikasi Indonesia Automodified (IAM) Kembali Digelar Maret 2019

Kontes Modifikasi Indonesia Automodified (IAM) Kembali Digelar Maret 2019 Foto: Kipli

KabarOto.com - Indonesia Automodified (IAM) kembali akan digelar di tahun 2019. Tahun ini IAM akan mendapat dukungan utama dari MBtech, yang merupakan salah satu merek kulit sintetis di Indonesia.

Selain itu juga Astra Daihatsu Motor (ADM), yang sejak 2014 bersamaan dengan Indonesia Automodified menyelenggarakan kompetisi modifikasi Sirion Dress-up Challenge (2014-2016) dan Daihatsu Dress-up Challenge (2017- sekarang).

Setelah membuka tahun 2019 melalui International Automodified Bangkok, Thailand yang digelar 15-17 Februari lalu, Automodified akan membuka seri gelaran di Indonesia melalui digelarnya Indonesia Automodified MBtech 2019, 23-24 Maret di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur.

"Melalui penyelenggaran IAM MBtech 2019 di 14 kota di Indonesia, serta International Automodified di Bangkok, Thailand, dan Kuala Lumpur, Malaysia, Automodified diharapkan akan kembali mencatatkan diri sebagai event pameran modifikasi otomotif terbesar dan terluas yang diselenggarakan di tanah air, sekaligus dalam skala regional ASEAN," kata Reza Sliwarga dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga: Indonesia Automodified 2018 Gunakan Sistem Kompetisi Baru

Berbagai perusahaan otomotif dan lifestyle pendukung seperti Elang Perdana Tyre Industry (Accelera, Forceum dan Zeetex Tyres), Pioneer Indonesia, Revolt ID Air Suspension, Automaster, Cleo, Teckwrap, Work Wheels Indonesia dan sejumlah brand/perusahaan lainnya, juga akan mendukung keseluruhan ataupun sejumlah seri IAM MBtech 2019.

Diklaim akan memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik maupun produk-produk aftermarket dan lifestyle otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang memperebutkan lebih dari 150 kategori bergengsi tetap menjadi hal yang utama dari IAM MBtech.

Keseluruhan 150 kategori tersebut merupakan apresiasi untuk mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran, diantaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme.

Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio & Video, serta Presentation.