Kontes Modifikasi Jok MBtech RSWA 2019 Kembali Digelar

Kontes Modifikasi Jok MBtech RSWA 2019 Kembali Digelar Juara pertama dengan konsep Generation Bionic (Ko/Edo)

KabarOto.com - Ajang adu kreativitas para modifikator jok (seatmaker) bertajuk MBtech Online Design Contest Riding With Style Awards (MODC-RWSA) 2019 kembali digelar. Kali ini, gelaran yang telah memasuki tahun keempat tersebut, makin mendapat antusiasme besar pesertanya.

Hal itu terlihat dari jumlah hasil karya para peserta, yang mencapai puluhan desain. Sebagian besar berasal dari berbagai seatmaker khusus jok motor, yang aktif mengirimkan foto desain jok motor hasil kreasinya dengan memakai bahan MBtech.

Baca Juga: Penting Nih! Cara Menghindari Modus Penjualan MBtech Palsu

Sekitar 83 karya modifikasi jok motor tersebut, selanjutnya disaring dewan juri sehingga masuk 30 besar karya desain, yang kemudian diseleksi lagi menjadi hanya 10 besar.

Desain terbaik ketiga

"Sepuluh karya yang masuk inilah yang akhirnya dikirim langsung ke kantor MBtech untuk menjalani proses penilaian langsung yang dilakukan secara ketat oleh tim juri MBtech," kata Edi Pamungkas, Digital Creative Division Manager MBtech.

Dari 10 besar, karya modifikasi jok itu selanjutnya disaring lagi untuk mencari posisi 1 hingga 3. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, setelah mengirim karya desain jok terbaik, karya yang terpilih diharuskan mengirim bentuk asli karya desain joknya ke panitia MODC-RWSA.

Juara kedua dengan konsep Aerox Robo Racing

Pemenang tahun ini diperoleh Derrya Khansa sebagai juara pertama, dengan konsep desain Generation Bionic. Tempat kedua diisi A. Faisal Saputra dengan konsep desain Megtaron, dan ketiga ditempati Ahmad Syarifudin dengan konsep Aerox Robo Racing.

Baca Juga: Nih, Galeri Motor Modif Dan Unik Di GIIAS 2019

Ketiga pemenang tersebut selanjutnya berhak mendapat hadiah puluhan juta, trophy, dan juga plakat. "MODC-RWSA telah menjadi desain berskala nasional yang menjadi trend setter dalam bidang otomotif, khususnya kendaraan roda dua melalui karya-karya yang dihasilkan," jelas Edi.

Penyerahan hadiah kepada pemenang

Lebih lanjut Edi mengatakan, bahwa MODC-RWSA telah dikenal hingga internasional. "Bahkan pengakuan juga datang dari situs berita dan komunitas online profesional bahan pelapis di luar negeri, yaitu Hogring.com, yang mengakui hasil pengerjaan dan kreativitas para seatmaker Indonesia.”