POPULAR STORIES

Kontes Modifikasi Motor Ramaikan Kota Palembang, Ini Pemenangnya

Kontes Modifikasi Motor Ramaikan Kota Palembang, Ini Pemenangnya

KabarOto.com - PT Thamrin Brothers (Sumatera Selatan dan Bengkulu) mengadakan event Yamaha Motor Show akhir pekan lalu di Palembang Indah Mall. Event itu disediakan untuk menampung antusiasme masyarakat dalam perkembangan modifikasi khususnya di wilayah Palembang.

Pendaftaran yang dibuka online untuk kategori matik dan sport, lalu diseleksi untuk diambil 35 unit motor yang berhak masuk ke tahap selanjutnya secara offline.

Dipajang di lokasi acara, para juri melakukan penilaian yang akhirnya dinobatkan 5 pemenang masing-masing di kategori matik dan sport. ”Selain kompetisi modifikasi, juga ada lomba top model, Aerox night slash rolling city bersama Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) dan penyuluhan tentang Covid-19,” papar Wiranata P.Ilahi selaku Manager Promosi Main Dealer PT Thamrin Brothers.

Baca Juga: Tak Hanya Kontes, Adu Kebut Goodwood Speedweek Meriahkan Tahun Pandemik

Menurut Dian Tito selaku salah satu juri yang juga seorang builder, masyarakat Palembang merespon dengan sangat antusias untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. ”Mereka sangat tertarik, haus akan wadah kontes seperti ini. Di wilayah Sumatera Selatan ini yang saya perhatikan modifikasinya banyak motor matik," ujarnya.

Ia mengatakan, varian Tmax dan Xmax modifnya lebih ke arah sporty, sedangkan Nmax, Aerox dan Lexi cenderung fashionable, banyak bermain dengan warna, temanya luas untuk body dengan painting, airbrush, kaki motor krom.

Keluar sebagai juara pertama kategori matik adalah Majid (Kang Carbon) yang mengubah Aerox 155 dengan gaya futuristik modern dengan painting bunglon atau efek berubah warna. ”Saya lihat ini kiblatnya ke gaya futuristik Thailand. Hasil custom ini bisa dipakai untuk harian karena tidak merombak bodi dan sasis secara full dan ekstrem, tetap mempertahankan bentuk standar motor itu sendiri,” tambah Tito.

Baca Juga: London Concours 2020 Beri Angin Segar Kontes Modifikasi Di Tahun Pandemi

Sementara itu, di bagian sport pemenang pertamanya adalah Robby (Robby Paint) dengan custom RX-King. Di kategori ini, pengguna XSR 155 dan WR 155 R juga berpartisipasi menampilkan karyanya yang masuk dalam lima besar pemenang.

Adapun kontes top model yang menjalani seleksi dan penilaian, terpilih Andina Yulianty sebagai juara pertama, Aziza Alhafiz (runner up 1), Nabila Wulansari (runner up 2), Geta Harahap (Best Catwalk), Cindy Crawford (Best Photogenic), Nadia Apricilia (Favourite).