Kontes Modifikasi Dan Slalom Sambangi Bogor Akhir Pekan Ini

Kontes Modifikasi dan Slalom Sambangi Bogor Akhir Pekan Ini Foto: Kipli

KabarOto.com - Komunitas otomotif XXI, Serion Indonesia Club (SIC), Toyota Vios Community (Tovility) berkolaborasi dengan Pemkab Bogor serta Paguyuban Mobil Bogor (Pamor) membuat pameran perdana otomotif terbesar di Kabupaten Bogor.

Event yang akan digelar pada tanggal 4 hingga 7 April 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong ini bertajuk Bogor Auto Show (BAS) 2019.

Dalam acara tersebut, selain ajang pameran kendaraan roda empat dan roda dua, juga akan digelar kontes modifikasi, kontes audio, slalom battle, ngariung komunitas otomotif, bazzar otomotif, dan akan diramaikan oleh hiburan artis nasional serta adanya penampilan dj performance.

“Khusus kontes modifikasi mobil nantinya akan ada 86 kategori yang akan dilombakan. Diantaranya adalah audio, kelas VIP dan sebagainya. Sampai saat ini peserta yang sudah mendaftar datang dari Bandung, dan juga Jabodetabek,” ucap Ferdiansyah Cartinal, Ketua Panitia Pelaksana Bogor Auto Show, dalam jumpa persnya di Cibinong, Minggu (31/3/2019).

Menurutnya, dalam modifikasi mobil pihaknya tidak menargetkan banyak peserta, hanya 200 unit untuk kelas regular. Dan, 15 unit untuk kelas VIP.

"Modifikasi inilah yang akan dinantikan oleh para pengunjung. Berbeda dengan mobil lainnya. Apalagi adanya kelas VIP. Mobil di kelas ini adalah mobil yang di modifikasi dengan biaya yang tinggi, hampir dua kali lipatnya harga mobilnya," tukasnya.

Baca Juga: Adakan Baksos Dan Kontes, Honda Brio Community (HBC) Tangerang Rayakan Ultah Ke-4

Selain kontes modifikasi mobil, ada juga acara slalom battle yang tak kalah menariknya. "Di event Bogor Auto Show ini akan menampilkan empat kategori yang diperlombakan. Kelas 1000 cc, 1300, 1500 dan kategori FFA B open penggerak roda belakang dan di atas 1500 cc," ungkap Nata, Koordinator Slalom Battle yang juga perwakilan SIC Chapter Depok menambahkan.

Seluruh pemenang baik itu modifikasi mobil dan slalom battle akan di umumkan di hari Minggu (7/4), hari terakhir BAS 2019. “Untuk warga, Bogor Auto Show juga menyajikan hiburan musik yang sangat menarik setiap harinya serta adanya bazzar,” kata Raden Fariq, Dewan Penasehat BAS 2019.

Raden menambahkan, tujuan acara ini selain pameran otomotif juga untuk meningkatkan kreativitas pemuda pemudi di Pemkab Bogor agar dapat bersama menjaga tali persaudaraan diantara komunitas otomotif, dan berperan serta membantu pemerintah kabupaten dalam menunjang program program Pemkab.

"Antusias itu sudah terlihat saat tiket telah terjual 40 ribu lembar di mana kami selama empat hari tersebut menargetkan adalah 70 ribu pengunjung," tutup Raden.