POPULAR STORIES

Korosi Dan Karat Menghantui Kolong Mobil, Ini Cara Mencegahnya

Korosi dan Karat Menghantui Kolong Mobil, Ini Cara Mencegahnya Ilustrasi memberikan lapisan rust protection (Foto: Scuto)

KabarOto.com - Bahaya korosi dan karat pada mobil bisa timbul akibat reaksi kimia antara logam dan zat lain, seperti udara atau air. Biasanya korosi atau karat hadir lantaran udara lembab atau dengan tingkat keasaman tinggi.

Ada baiknya untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap karat. Seperti Scuto menghadirkan layanan Rust Protection yang hadir sebagai pelapis anti karat berbahan dasar rubber (karet), sehingga mampu melindungi bagian kolong mobil.

Baca Juga: Tips Lakukan Perawatan Cat Mobil Saat Musim Pancaroba

Sugiarto Ongko, CEO Scuto Group mengatakan, "Bagian kolong mobil berpotensi mengalami keropos, oleh sebab itu kami menghadirkan layanan Rust Protection. Bahan-bahan yang digunakan didatangkan dari Swiss."

Bagian kolong mobil setelah diberikan Rust Protection

Scuto Rust Protection diklaim tahan terhadap air garam, hujan dan panas. Dengan begitu, cocok untuk iklim tropis di Indonesia, dan anti karat ini bergaransi 1 tahun.

Dengan melindungi bagian kendaraan yang rentan korosi, maka faktor keamanan pada kendaraan juga terjaga, karena korosi dapat menggangu fungsi sensor - sensor keselamatan dan keamanan kendaraaan.

Baca Juga: Ban Mobil Harus Rotasi Begini Tipsnya

"Rust Protection itu ada Signature Package, tapi kalau ada konsumen yang datang untuk melakukan perlindungan kolong mobil biayanya Rp 2,8 juta," tutup Sugiarto.

Menurutnya, setiap mobil baru yang datang dari diler tidak mendapatkan perlindungan di kolong mobil. Sedangkan layanan Rust Protection berperan penting untuk, melindungi mobil dari bahaya korosi dan karat pada bagian bawah kendaraan, yang diakibatkan zat asam, kotoran, kerikil serta udara lembab.