Limbah Piston Bekas Jadi Aksesoris Modifikasi

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 24 Jan 2018 - 09:23
Limbah Piston Bekas Jadi Aksesoris Modifikasi
Kreatif, limbah piston dijadikan aksesoris modifikasi (istimewa)

KabarOto.com - Modifikasi pada otomotif memang selalu membuat para penggilanya semakin kreatif dalam berkreasi. Mulai dari mengkolaborasi berbagai komponen kendaraan, hingga memanfaatkan limbah bekas komponen pada kendaraan.

Itong, modifikator asal Ngawi, Jawa Tengah ini memanfaatkan piston bekas untuk memodifikasi sebuah motor. Hasilnya, motor C70 disulap menjadi tunggangan yang cukup nyentrik.

Komponen piston yang sudah tidak terpakai ini digunakan Itong untuk menutup bagian jantung motor C70. Untuk memberikan kesan berbeda, limbah piston tersebut digrafir dan dicat ulang sesuai warna motor yang digunakan agar terlihat lebih ciamik.

Baca Juga: Tampil Beda, Yamaha Scorpio 2006 Dibuat Scrambler

Tidak hanya disitu saja, terdapat beberapa bagian yang juga dijejali limbah piston ini untuk mendukung tampilanya semakin bernuansa racing. Seperti bagian velocity stack atau corong karbu, tetapi juga sebagai cover penutup klep mesin.

Kini motor C70 tersebut terlihat penuh warna, tak sekedar motor untuk tunggangan sehari-hari, namun menjadi motor yang memiliki daya tarik bagi yang melihatnya. Mungkin apa yang dilakukan Itong ini bisa ditiru, karena limbah kendaraan bermotor memang sangat sulit untuk diurai dan untuk itu bisa memanfaatkannya dengan baik.

Editor : ballian